Bupati Talaud E2L  Buka Seleksi Terbuka Calon Pimpinan Tinggi Pratama

Talaud, GemparBerita.com — Pasca dilaksanakannya seleksi terbuka calon pimpinan Tinggi Pratama lalu, kini pemerintah daerah membuka ulang seleksi tersebut untuk mengisi jabatan lowong dibeberapa Dinas/Badan di Aula BKPSDM Kabupaten Talaud, kemarin.

Kali ini diikuti 39 orang peserta, yang dibuka langsung Bupati Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut didampingi Wabup Moktar Arunde Parapaga.

Seleksi Pratama ini dalam rangka menciptakan pejabat daerah yang berkualitas demi memantapkan formasi kuat dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dihadiri oleh Bupati dr Elly Engelbert Lasut, ME (E2L) dan Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga (MAP) kegiatan ini diikuti oleh 39 orang peserta dengan Tim Seleksi dari Akademisi Unsrat Manado.

Ketua Panitia Tim Seleksi Jantje Tinangon saat menyampaikan laporannya mengatakan bahwa seleksi terbuka ini diikuti oleh 39 orang peserta. Satu diantaranya sudah pernah mengikuti Asesmen sebelumnya dan Asesmen itu masih berlaku karena dilaksanakan tiga tahun sekali. “Mereka yang mengikuti Asesmen seleksi ini kemudian akan ditempatkan di 13 Dinas/Badan,” jelas Tinangon.

Bupati Elly Lasut saat membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa mereka yang duduk sebagai pengelola, administrator, manager, dan sebagai pemimpin di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tentunya memiliki kapasitas dan kapabilitas.

” Agar mereka bisa di andalkan untuk membangun Talaud. Jadi saudara-saudara pun harus meningkatkan kualitas melalui pengembangan diri dengan bertanggung jawab, jujur, tangguh dan bertekad kuat,” pungkas E2L.

Lanjutnya, dirinya memiliki visi, misi serta harapan untuk bisa direalisasikan kepada masyarakat Talaud. Sehingga hal ini membutuhkan dukungan.

“Untuk Tim Seleksi agar dapat memberikan hasil yang objektif dan bermutu sehingga mereka yang diseleksi ini bisa menjadi tenaga yang bisa diharapkan sekaligus menjadi operator yang handal,” paparnya.

Ditambahkannya, pihaknya tidak membatasi bagi yang ingin mengikuti seleksi yang penting sesuai ketentuan dan aturan. Namun mereka yang paling siap tentunya yang akan diberi kesempatan sehingga terbentuk suatu formasi yang profesional. (Rendi Taalempungan)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.