Lasut: Sekolah Tatap Muka Masih Libur, Tapi Tetap Belajar

Talaud, Gemparberita.com — Kendati pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud sudah meliburkan sekolah tatap muka, namun tidak berarti seluruh siswa di Talaud itu tidak belajar.

Artinya seluruh pelajar di Talaud mulai dari tingkat SD hingga SMP, tetap belajar baik itu bentuk luring online maupun bentuk belajar di rumah sendiri atau dipandu oleh guru-guru sekolah terkait.

” Jadi walaupun saat ini sedang dalam libur sekolah Tatap Muka, tapi pelajar tetap belajar seperti biasa dalam bentuk online dan dipandu oleh guru masing-masing sekolah,” ujar Kepala Dikpora Talaud, Deker Lasut, MPd kepada media ini, Senin(01/02/2021) di ruang kerjanya siang tadi.

Menurutnya, proses belajar tetap seperti biasa walaupun dirumah dan dipantau oleh guru. Memang sistim belajar ini tidak se efisien dengan belajar langsung tatap muka. Namun walau hanya sejam, tetap harus dilakukan kegiatan belajar. Seperti halnya membuat tugas atau rumusan pelajaran lainnya di sekolah.

Sehingga itu kata Lasut, dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh Kepala Sekolah tingkat SD/SMP se-Talaud agar tetap melaksanakan proses belajar mengajar ditengah COVID-19 ini. Tentunya tetap mengikuti protap kesehatan dalam usaha pencegahan virus Corona di daerah ini.

” Saya menekankan kepada pengajar, agar lebih berkreasi lagi dalam memberi pelajar di rumah-rumah siswa ataupun bentuk online. Guru harus selalu berkunjung ke rumah murid. Sehingga siswa dapat mengerti dan lancar dalam menerima materi pembelajaran dari guru,” pungkas Lasut dengan serius. (Ren)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.