SGR-NAP Komitmen Akan Bentuk Koperasi dan Mempermudah Ijin Usaha Penangkapan Ikan

Minut, GemparBerita.com – Debat kedua yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) nomor urut 1 yakni Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dari partai Nasdem dan Calon Wakil Bupati Minut Netty Agnes Pantouw (NAP) dari partai PKB tampil memukau, Rabu 18 November 2020, di Grand Kawanua Internasional City (GKIC) Manado.

Dalam debat publik yang diikuti oleh 3 pasangan calon kepala daerah ini, pasangan nomor urut 1 ini terlihat menguasai panggung dan mampu menjawab setiap pertanyaan dari moderator dan juga pasangan lainnya.
Di debat ini, KPU Minut mengambil tema supremasi hukum (pemberantasan korupsi, narkoba, kekerasan pada perempuan dan anak), ketenagakerjaan, pertambangan dan energi, jaminan pelayanan kesehatan dan strategi pencegahan serta penanganan Covid-19. KPU Minut pun menerapkan protokol kesehatan dalam debat publik ini sehingga setiap pasangan calon dibatasi jumlah massanya di lokasi debat.

Pasangan dari Partai Nasdem dan PKB ini pun mampu menjawab setiap pertanyaan seperti soal UU cipta kerja di Kabupaten Minut.

Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe menjawab bahwa kita akan memudahkan masyarakat untuk membuka usaha baru dengan proses sangat mudah.

“Kita akan mempermudah pembentukan koperasi untuk mendukung ekonomi rakyat Minut. Mempermudah para nelayan untuk proses perijinan dan usaha penangkapan ikan,”ujar SGR-NAP.

Ditambahkannya, SGR-NAP akan lakukan dampingan usaha UMKM yang memiliki amdal akan dilakukan pendampingan dan pengawasan oleh pemerintah Daerah agar tidak memcemari lingkungan.

“Perijinan UMKM kami akan tetap melakukan secara merata cepat dan transparan. Untuk UMKM dalam usaha makanan dan minuman akan diberikan modal usaha tanpa angunan,”kuncinya.

Aso

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.