Kunker Spesifik Masa Sidang 2020-2021, Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda Sulut

Manado,Gemparberita.com Ketua Komisi III DPR RI Herman Heri memberikan apresiasi terhadap kinerja Polda Sulawesi Utara dalam hal menjaga dan memelihara kamtibmas di masa Pilkada Serentak 2020 serta upaya pencegahan covid-19.

Hal itu disampaikannya saat Komisi III menggelar pertemuan dengan Polda Sulut dalam kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021 di aula Tribrata Polda Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (20/11/2020).

“Kapolda tahu jalan-jalan terobosan untuk menyentuh simpul-simpul masyarakat artinya polisi di dalam menjalankan fungsi dan tugasnya tidak menggunakan pendekatan kekuatan kekuasaan penegakan hukum tapi polisi melakukan terobosan yang namanya Promoter, sehingga ada respek, ada simpati dari simpul-simpul masyarakat, para tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ujar Herman Heri.

Menurutnya, apa yang dilaksanakan Polda Sulut dan jajaran merupakan gambaran Polisi yang modern dan profesional.

“Apa yang disampaikan secara rinci oleh Kapolda, kami nilai inilah polisi modern, inilah polisi profesional. Kalau mau daerah itu aman beginilah caranya,” ucap Herman Heri.

Ia juga menilai Polda Sulut sangat siap dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak di masa pandemi covid-19.

“Tidak ada keraguan sedikit pun, demikian pula dalam hal penanganan protokol covid-19. Kesadaran masyarakat bermasker, menjaga jarak juga nampak. Dan ini saya lihat di Polda Sulut ini berhasil karena kami turun ke lapangan,” ujar Ketua Komisi III.

Keberhasilan itu juga katanya tak lepas dari sinergitas dan koordinasi lintas sektor yang baik. “Apa yang kami dapat disini kami puas, Kapolda secara profesional melakukan langkah persuasif, koordinasi yang baik dengan seluruh stakeholder dan satu hal polisi tidak bisa berjalan sendiri,” kata Herman Heri.

Ketua Komisi III DPR RI juga menilai soliditas di Polda Sulut sangat baik, penuh kekeluargaan sehingga mempengaruhi para petugas penegak hukum

“Itu membuat saya dan kawan-kawan agak surprise sehinggga saya dan kawan kawan simpulkan, sudah gak usah lama-lama rapat disini. Disini beres,” tandas Herman Heri.

Rapat dihadiri oleh anggota Komisi III lainnya, Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU Polda Sulut dan Kapolres jajaran. (Cel)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.