HUT Kabupaten Minut Ke-17 Tahun Sederhana

Minut, GemparBerita.com – Perayaan HUT ke-17 Kabupaten Minahasa Utara (Minut) digelar sederhana, Jumat (20/11/2020). Menerapkan protokol kesehatan ketat, rangkaian kegiatan diawali dengan upacara di Lapangan Kantor Bupati Minut dan ditutup lewat rapat paripurna bersama legislatif di Kantor DPRD Minut.

Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni yang hadir di rapat paripurna mengatakan, di saat pandemi Covid-19 ini, semua konponen masyarakat harus kerja sama, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan yakni menerapkan 3M mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Terkait Pilkada, Fatoni agar masyarakat Minut bisa menjaga keamanan daerah.

“Perbedaan itu wajar, namun stabilitas keamanan harus dijaga. Pilkada Minut harus berjalan aman dan damai. Hindari perpecahan yang akan merugikan daerah,” tandasnya seraya menambahkan jika perkembangan pembangunan di Minut sudah semakin baik, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat Minut sudah mampu menjalankan transportasi digital lewat program Minut Siap Digital.

Sementara Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey SSTP MAP menuturkan, pembangunan di Minut masih banyak tantangan namun semuanya bisa dilewati. Hal ini pun terlihat dari sejumlah piagam prestasi yang diraih Pemkab Minut. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat dan semua stekholder yang ada di Minut agar bisa bersinergi, rapatkan barisan, tekad dan memberdayakan sumber daya dan potensi yang ada untuk lebih memajukan Minut agar bisa lebih terkenal lagi serta sejahtera. “Semua ini butuh kerja keras dan kerjasama dari semua komponen masyarakat. Untuk itu saya berharap mari kita bergandeng tangan untuk lebih membangun Minut lebih baik lagi,” ungkapnya.

Lanjutnya, seiring dengan bertambahnya usia, kerja keras akan membuahkan hasil yang baik bagi pembangunan Minut. Karena itu, melalui HUT Minut ini, dia mengajak semua elemen masyarakat diminta menjaga kesatuan dan stabilitas keamanan. Apalagi Minut akan menghadapi Pilkada pada 9 Desember mendatang. “Mari jaga keamanan dan ketertiban untuk Pilkada mendatang. Pembangunan juga harus kita kembangkan setiap tahun,” katanya seraya mengucapkan terima kasih kepada para pendiri dan mantan kepala daerah Minut sebelumnya.

Pada kesempatan itu juga, Dondokambey menyerahkan piagam bagi 2 ASN yang telah pensiun, penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk tokoh agama dari Pemprov Sulut, penyerahan sertifikat tanaman lokal dari Kementan dan sertifikat tanah bagi masyarakat.

Tampak hadir mantan Bupati Minut, pendiri Minut, unsur Forkopimda Minut dan Sulut, 3 pasangan calon kepala daerah Minut, para kepala SKPD, camat, kumtua dan utusan dari BUMD dan BUMN yang ada di Minut.

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.