Guru SD GMIM Totolan Bantu Siswa Dalam Pelajaran Luring

 

Minahasa, GemparBerita.com – Pandemi covid-19 mengakibatkan pergeseran pola pendidikan. Perubahan kerangka kerja transformasi pendidikan ini juga menyebabkan peran pengawas sekolah mau tidak mau harus berubah untuk dapat menyesuaikan diri menuju tatanan baru Pendidikan.

 

Koordinator Kecamatan melihat langsung kegiatan pembelajaran luring di Rumah Siswa SD GMIM Totolan.

Seperti dalam pantauan media ini, Nova Wenas selaku Koordinator Kecamatan Tompaso melaksanakan supervisi tingkat kabupaten di SD GMIM Totolan.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka supervisi terpadu pembelajaran jarak jauh. Jadi kami ambil sample untuk pembelajaran luring (pembelajaran luar jaringan), bagi siswa yang tidak ada hp difasilitaskan guru berkunjung.

” Jadi karena ada supervisi tingkat kabupaten, kami menyaksikan bagaimana guru menjalankan tugas tetapi juga melihat dukungan dari orang tua,” ungkapnya sembari berharap agar pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 anak-anak didik (para siswa, Red) bisa berhasil.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Minahasa, Drs Riviva Maringka MSi, saat di hubungi melalui hand phone mengatakan, Pengawas pendidikan melakukan pembinaan dan pengawasan pendidikan pada satuan pendidikan atau sekolah yang menjadi binaannya.

” Tujuan pengawas mengunjungi sekolah itu rutin dilakukan untuk melihat kinerja dari sekolah-sekolah. Tapi sekarang, disituasi pandemi ini selain kesekolah pengawas juga ada yang langsung pergi di rumah Siswa,” pungkasnya.

(Anes Walean)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.