Peduli, Mantan Calon Anggota DPRD Kota Kendari Wakafkan Tanah untuk Masjid Di Baruga

Kendari,Gemparberita.com – Mantan calon anggota DPRD Kota Kendari dari Dapil Poasia dan Abeli, Novar Aditya Praja mewakafkan tanah seluas 729 Meter Persegi untuk pembangunan Masjid Nurul Ikhlas, di kompleks BTN Latjinta Putra Perumahan di Kelurahan Baruga, Kota Kendari.

Kemudian disaksikan Drs Syamsuddin, Chasan,S.Km,M.Kes, Eko Purwanto SH, dan Fajar. Penandatanganan surat tersebut berlangsung di Masjid Nurul Ikhlas, sekitar pukul 19.35 WITA, Sabtu (17/10/ 2020).

“Atas nama pengurus Masjid Nurul Ikhlas menyampaikan, terima kasih kepada Bapak Novar Aditya Praja mewakili pihak perusahaan developer, atas wakaf sebidang tanah untuk bangunan masjid,” kata H.Afriadi di hadapan pengurus masjid.

Dengan adanya surat akta ikrar wakaf, langkah selanjutnya adalah mengurus dokumen tanah bangunan masjid. “Kami akan urus sertifikatnya,” ujarnya H Afriadi.

Sementara Novar Aditya menegaskan, tanah wakaf untuk Masjid Nurul Ikhlas sudah lama akan diserahkan. Hanya berhubung kondisi krisis ekonomi pada tahun 1998, sehingga lokasi perumahan ini tidak lagi dikembangkan.

“Orang tua sudah pindah ke Bandung, jadi lokasi perumahan BTN Latjinta Putra Perumahan kurang diperhatikan. Syukur Alhamdulillah, malam ini bisa dilakukan penandatanganan ikrak wakaf. Semoga lokasi masjid ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya,” jelas Mantan Calon Anggota DPRD Kota Kendari.

Di tempat yang sama, Moh Ishak Ketua RW 09 Baruga mengungkapkan, Masjid Nurul Ikhlas belum bisa mendapatkan alokasi anggaran dari pemerintah, karena status tanahnya belum jelas.

“Tapi setelah adanya berita acara ikrar wakaf, maka sudah bisa diurus akta tanahnya. Kemudian diurus sertifikat tanahnya. Atas nama pemerintah, menyampaikan terima kasih kepada Novar Aditya Praja,” ujar Ketua RW 09 Baruga.  (Cel)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.