Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut menghadiri Peresmian Pengadilan Terpadu Manado dan 61 Pengadilan Baru Yang diresmikan

 

Manado,Gemparberita.com – Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut menghadiri Peresmian Peradilan Terpadu Manado dan 61 Pengadilan Baru yang di resmikan oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Dr. H. Muhammad Syarifuddin, SH. MH melalui Sarana Media Virtual langsung dari Jakarta.

 

Dalam peresmian tersebut turut diserahkan dokumen hibah oleh Sekretaris Daerah Propinsi Sulut Edwin Silangen, SE. MA mewakili Pjs. Gubernur Sulut kepada Ketua Pengadilan Tinggi Manado Arief Supratman, SH. MH, pada Selasa, (20/10/2020)

 

Ketua Mahkamah Agung menyampaikan bahwa Gedung Pengadilan yang hari ini diresmikan, akan mempengaruhi bahkan membentuk pola pikir dan pola kerja pengadilan. Kemegahan arsitektur bangunan harus sebanding dengan keagungan visi dan karyanya.

 

” Saya berharap gedung yang baru saja diresmikan, akan berkontribusi aktif bagi terwujudnya keagungan lembaga peradilan sesuai visi misi dan nilai utama Mahkamah Agung yaitu “Mewujudkan Keadilan Yang Agung”, terangnya.

 

Setelah mengikuti acara peresmian secara virtual, dilanjutkan dengan mengunjungi masing-masing gedung Pengadilan Terpadu. Adapun gedung Pengadilan Terpadu yang diresmikan  yakni Gedung Pengadilan Tinggi Manado,  Gedung Pengadilan Negeri Manado, Gedung Pengadilan Tinggi Agama Manado, Gedung Pengadilan Agama Manado,  Gedung Pengadilan Militer III/17 Manado,  Gedung Pengadilan Tata Usaha Manado. Pengadilan Terpadu yang ada di Manado ini merupakan pilotproject dari Mahkamah Agung dan merupakan yang terlengkap yang ada saat ini di Indonesia.

 

Kajati Sulut sangat mengapresiasi adanya Pengadilan Terpadu di Sulut yang diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung RI ini sehingga sangat mempermudah para Jaksa dalam menangani perkara dan bagi masyarakat pencari keadilan karena hanya berada di satu tempat saja. Pengadilan Terpadu ini berada di Jalan Adipura Kelurahan Kima Atas Kecamatan Mapanget Kota Manado. Acara Peresmian ini menerapkan Protokol Covid-19.

 

Turut hadir dalam peresmian ini unsur Forkopimda Sulut yaitu Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. R.Z Putra Panca Simajuntak, Brigjen TNI Prince M. Putong, SH; Danrem 131/ Santiago Brigjen TNI Prince M. Putong,SH, Brigjen TNI (Mar) Domar Philips Rompas Danlantamal VIII Manado, dan Kolonel Pnb Abram Tumanduk Danlanudsri Manado serta pejabat terkait lainnya yaitu Brigjen TNI Hulwani, SH.MH Kepala Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut Lumaksono, SH.MH, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado Chalidul Azhar, SH.MHum, Walikota Manado Dr. Ir. Godbless Sofcar Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA bersama unsur Forkopimda Kota Manado.

 

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.