Penyidikan Kasus Dugaan Tipikor 40 Anggota DPRD Masa Jabatan 2014 – 2019 Kota Manado Berlanjut Usai Pilkada 2020

Manado,Gemparberita.com – Kasus dugaan Tindak pidana korupsi (Tipikor) oleh 40 anggota DPRD Kota Manado Periode 2014 – 2019 ternyata masih akan berproses alias berkelanjutan.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Manado, Maryono, Kepada Gemparberita.com selesai Kegiatan Serah – Terima Jabatan Kepala Seksi Intelijen dan Kepala Seksi Pengelolaan barang bukti dan barang Rampasan, Selasa (08/09/2020).

“ Penyidikan perkara Tuntutan Ganti Rugi  (TGR) terkait tunjangan perumahan dan transportasi ini masih berlanjut, dan Kami sampaikan penyidikan terhadap kasus tersebut untuk sementara kami tunda dulu,” ucap Kajari.

Maryono juga menekankan bahwa kasus ini belum dan tidak akan di – SP3, namun ini hanya untuk sementara waktu saja terkait apa yang akan mereka hadapi kedepan.

“ Masalah penyidikan ini sudah  sesuai petunjuk dari pimpinan lembaga kejaksaan dalam menangani kasus yang sudah melibatkan oknum terkait dalam  pilkada 2020 nanti, ” tegasnya.

Menurut Maryono, hal ini dilakukan untuk menyatakan sikap bahwa Kejaksaan Negeri Manado berdiri tegak dan sikap netralitas ditunjukan menjelang Pilkada.

“ Tentu kami Kejaksaan Negeri Manado netral, agar supaya penyidikan kasus yang akan berlanjut ini tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang nantinya terlibat dalam pesta demokrasi 2020, ” ungkapnya.

Selanjutnya, tentang proses dugaan tipikor, Tegas Kajari bahwa masih akan berlanjut dan Sementara ini hanya dihentikan sementara sampai Pilkada usai.

“ Jadi sambil menunggi hasil audit dari BPKP provinsi Sulawesi Utara dan dilanjutkan sampai pilkada 2020 ini selesai, ” Tandas Kajari. (Cel)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.