Bangun Kerjasama Dengan Pemerintah, Nova Sumolang Terpanggil Selamatkan Danau Tondano

Minahasa, Gemparberita.com – Upaya penyelamatan Danau Tondano ternyata bukan hanya menjadi perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa.

Namun hal ini juga diperhatikan oleh sebagian dari masyarakat pengusaha yang ada telah sekian lama perkembangan penyelamatan Danau Tondano.

Nova Sumolang, adalah salah satu pengusaha sukses asal Desa Tondegesan Kecamatan Kawangkoan Kabupaten Minahasa yang matannya tertuju untuk upaya melestarikan Danau Tondano.

“Keprihatinan kami muncul setelah melihat apa yang telah terjadi di danau Tondano yang kian hari kian rusak dan dangkal akibat eceng gondok,” ucapnya.

Menurutnya, usaha dari Pemerintah Provinsi maupun kabupaten harus proaktif, kami menawarkan peluang besar untuk mengatasi eceng gondok dan lumpur danau.

“Sedangkan danau Tondano ini sudah menjadi perhatian utama untuk upaya konservasi Danau Tondano, ya masuk 15 besar spot prioritas secara nasional,” selorohnya.

Nova mengakui bahwa ia memiliki alat dan kapal yang kecanggihannya mampu menuntaskan masalah di danau Tondano.

“Saya punya alat yang namanya Dregging yang merupakan kapal multifungsi sehingga bisa mengeruk lumpur dan menghancurkan eceng gondok, saya rasa ini cukup,” kata perempuan yang sukses dari sebagian bisnis.

Yang menjadi harapannya adalah konten yang dapat dicermati oleh pemerintah selaku penyelenggara dan Iapun memiliki banyak program untuk membuat Danau Tondano kembali menjadi Ikon hebat di Minahasa.

“Tindakan nyata dari pemerintah Kabupaten Minahasa saya kira perlu, dan maksud dan tujuan saya dapat memenuhi di Tindaklanjuti, demi keselamatan Danau Tondano yang kita cintai bersama,” tutur Pengusaha sukses yang berdarah Minahasa, yang juga seorang pengurus Kadin Nasional.

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.