Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Sosialisasikan Dapodik PAUD

 

Minahasa, GemparBerita.Com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Pendidikan menggelar sosialisasi Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2020 Tahun Ajaran 2020/2021, Senin (3/8/2020) di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa.

 

Kegiatan Sosialisasi yang dibuka oleh Kepala Dinas ( Kadis) Pendidikan, Drs. Riviva W. Maringka, M.Si. berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepada Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dra. Faitrie F. Sumuan M.Pd.

Kepada Bidang (Kabid) Pembinaan PAUD dan PNF, Dra. Faitrie F. Sumuan M.Pd, mengatakan bahwa tujuan sosialisasi dilaksanakan aga para pemimpin lembaga tahu dapodik.

“ Selama inikan lembaga tidak pernah Dapodik sendiri cuma pakai orang, jadi dengan sosialisasi ini akan di ajarkan cara berdapodik,” ujar Sumuan saat ditemui wartawan diruang kerjanya.

Lebih lanjut dikatakan, rencana ada 25 kecamatan yang akan ikut, tapi karena memperhatikan protokol kesehatan maka jadi satu kecamatan dengan paling banyak 14 peserta.

” Soalnya inikan baru, jadi akun yang tidak aktif harus di perbarui, kemudian mengambil nomer registrasi terbaru. Supaya perlembaga bisa dapodik sendiri,” pungkasnya sembari menambahkan bahwa kebutuhan terhadap data merupakan sesuatu yang mutlak bagi setiap instansi atau lembaga yang hendak melakukan melakukan penyusunan program.

Bertindak sebagai Narasumber, Kepala Seksi PAUD dan Dikmas, Jefry Sarapung S.Pd.

( Anes Walean)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.