Dandim 1302 Minahasa Periksa Gudang Senjata beserta Administrasi

 

Minahasa, GemparBerita.com – Diawal jabatannya yang baru sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa, Letkol Inf Herberth Animo Sinaga S.Ip, melakukan pemeriksaan gudang Senjata/Amunisi, Kamis (6/8/2020) di Makodim, jalan Manguni Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara.

Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf Herberth Animo Sinaga S.Ip, mengatakan, Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalah gunaan Senjata api ( Senpi ) dan Amunisi.

” Saya melaksanakan pemeriksaan gudang senjata dan amunisi ini guna mengecek kondisi senjata berikut penyimpanan senjata serta admistrasi, sehingga akan meminimalisir penyimpangan terhadap penyalahgunaan Senjata Api,” ungkap Dandim.

Lanjutnya, gudang senjata api adalah fasilitas atau tempat untuk menerima dan menyimpan segala jenis senjata dan Amunisi, selain itu untuk memudahkan dalam pengawasan. Walaupun Gudang penyimpanan terlihat cukup baik, namun tetap dalam pengawasan Ekstra.

” Ini adalah tanggung jawab kita bersama khususnya petugas dinas dalam yang selalu melaksanakan tugas sesuai prosedur tetap ( Protap ) yang ada. dan setiap petugas gudang senjata harus betul-betul melaksanakan tugas sesuai prosedur tetap pengamanan serta admistrasi yang lengkap,”tegasnya.

Kelengkapan yang sudah ada, tambah Dandim, di jaga dan dirawat dengan baik, sehingga dapat berfungsi secara optimal.

” Khususnya masalah kebersihan dan pengamanan, harus selalu di perhatikan dengan baik,” pungkasnya.

Dari hasil pemeriksaan yang di lakukan oleh Komandan Kodim ( Dandim ), tidak di temukan hal-hal yang menonjol, senjata api tersimpan di Gudang dalam kondisi baik, tertib, aman dan lengkap.

Turut hadir : Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Feky Welang, perwira Seksi Logistik kapten Arm, Sadrak Carles Sonlay ,perwira Seksi Teritorial kapten inf Juris Sahese, Bintara Fourier Serda Noldy Kariso.

(Anes Walean)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.