Upaya preventif Covid-19, SMPN 1 Remboken Siapkan 475 APD untuk para Siswa

 

Minahasa, GemparBerita.Com – Kemendikbud telah merevisi petunjuk teknis (juknis) penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan PAUD (BOP PAUD) terkait dengan wabah COVID-19. Beberapa aturan di dalamnya pun diubah seperti penekanan alokasi dana untuk kepentingan sekolah serta upaya preventif wabah COVID-19.

 

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Remboken, Nora Manopo, S.Pd, MAP, mengungkapkan terkait dengan dana BOS, selain digunakan untuk operasional sekolah juga digunakan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD), Seperti masker dan Handsanitiser.

” Ada perbedaan setelah pandemi ini, jadi kita menganggarkan dana BOS untuk pembelian APD, seperti pembelian masker, hand sanitizer, pelindung wajah juga spanduk atau banner kesehatan yang dipasang di sekolah,” ujar Manopo, Rabu (15/7/2020) di ruang kerjanya.

Ditambahkannya, Sebagian guru-guru juga melakukan luring (luar jaringan) kepada para siswa. Jadi guru yang pergi dirumah siswa seperti yang dilaksanakan kepada siswa kelas VII, guru dengan panitia yang turun mengunjungi rumah siswa untuk memberi materi

” Untuk APD, saat ini kami sudah menyediakan sebanyak 475 APD untuk digunakan para siswa,” pungkasnya.

(Anes Walean)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.