Tanggap Situasi, Babinsa 1302-03/Kakas ajak Masyarakat Padamkan Api dengan Alat Seadanya

 

Minahasa, GemparBerita.com – Sertu Pundoko dibantu masyarakat dan aparat desa Kaweng kecamatan Kakas, bahu membahu memadamkan api di salah satu rumah warga yang terbakar, Sabtu (26/6/2020) dinihari.

 

Melalui Keterangan Saksi, Jemmy Ulak ( 25 ), pada pukul 12.05 wita dini hari, saat berjalan meliwati Tkp, ia melihat dapur rumah yang diketahui milik Keluarga Singkai-Malonda sudah terbakar. Melihat kejadian tersebut saksi segera menghubungi Babinsa Sertu Pundoko dan melaporkan bahwa telah terjadi kebakaran rumah di desa Kaweng.

Laporan tersebut langsung direspon cepat oleh Sertu Pundoko dan segera melaporkannya kepada Plh Danramil 1302-03/Kakas Pelda Edward Songgigilan.

Pada saat itu juga Plh Danramil memerintahkan Babinsa Sertu Pundoko agar segera menuju ke lokasi kebakaran dan cepat ambil tindakan untuk memadamkan api yang sedang menyala.

Setibanya dilokasi kebakaran Babinsa Pundoko dibantu aparat desa dan masyarakat lainnya berusaha untuk memadamkan Api dengan alat seadanya.

Pukul 01.30 Wita Mobil Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Minahasa Tiba Dilokasi Kebakaran dan langsung memadamkan Api, sehingga pada Pukul 02.45 Wita Api yang berkobar dapat dijinakkan.

Diketahui, dalam kejadian musibah kebakaran ini tidak menelan korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai 350 juta rupiah dan sebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

(Anes Walean)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.