Koramil 07/Miangas Peduli Kesehatan Balita dan Ibu Hamil

Talaud, GemparBerita.com – Koramil 07/Miangas melalui jajaranya Babinsa, lakukan giat peduli terhadap kesehatan anak bawah lima tahun (Balita) dan ibu hamil (Bumil) di Kecamatan Miangas sebagai wilayah perbatasan NKRI bagian utara ini, Selasa (16/6/20).

Babinsa Serda Aser Papea terus berperan aktif dengan mendampingi Tim Puskesmas Miangas dalam penimbangan dan pemberian vitamin kepada balita dan bumil di Desa Miangas, Kecamatan Khusus Miangas, Talaud.

” TNI perbatasan di Miangas ini, selalu saling membantu terhadap semua kegiatan masyarakat di perbatasan ini. Khususnya pemberian vitamin Balita dan kesehatan Bumil,” ungkap Babinsa Papea.

Sementara, Kepala Puskesmas Miangas, Albert Nusa Spk mengatakan, selain sebagai kegiatan rutin, penimbangan dan pemberian vitamin kepada balita dan bumil ini penting dilakukan guna mengetahui dan menjaga kondisi kesehatan mereka di tengah pandemi Covid-19.

“ Dengan adanya penimbangan balita dan mengecek kesehatan bumil dapat mengetahui angka pertumbuhan balita dan kesehatan bumil, apalagi masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga kesehatan balita dan bumil harus tetap dijaga,” ujar Albert.

Rerpisah, Danramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma’arif mengatakan kesehatan itu sangat mahal dan harus dijaga serta di perhatikan terutama pada anak usia dini yang rentan akan masalah kesehatan.

“ Hubungan yang sudah terjalin lama antara koramil 07/Miangas dengan Dinas kesehatan puskesmas Miangas harus tetap terjaga dan terpelihara agar kedepannya dapat tercipta suasana yang kondusif terutama di bidang kesehatan,” papar Danramil. (Jun)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.