Timsus Waruga Polres Minut Amankan Satu Unit Barang Bukti Sepeda Motor

Minut, GemparBerita.ccom – Maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Minut tepatnya di desa Watutumou Kecamatan Kalawat, Tim Khusus (Timsus) Waruga Polres Minut dibawah kepemimpinan kepala tim (Kamtim) Bripka Bobby Lakaoni berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat F1, Kamis (14/5/2020).

Dari informasi yang dirangkum, dari hasil penyelidikan Timsus Waruga berhasil mengamankan satu kendaraan sepeda motor Honda Beat F1 di wilayah hukum Polres Minut.

Katim Timsus Waruga Polres Minut  Bripka Bobby Lakaoni menjelaskan, berdasarkan atensi pimpinan dengan maraknya kasus curanmor Timsus Waruga agar memberantas dan mengungkap pelaku – pelaku pencurian tersebut.

“Tim, kamis kemarin mengamankan satu kendaraan bermotor tanpa surat-surat seperti BPKB, STNK dan nomor polisi. Saat dilakukan pemeriksaan dan dugaan motor tersebut hasil curanmor,”kata Lakaoni.

Dijelaskannya, dari hasil pengembangan pemilik motor OR alias Orlando menjelaskan, motor tersebut dibeli dari FS alias Felix di desa Kauditan dengan harga Rp.2.700.000 tanpa surat.

“Kami terus melakukan pengembangan, dikatakan FS alias Felix membenarkan menjual kendaraan tersebut kepada OM alias Orlando. Dan dia juga menjelaskan motor tersebut dibelinya dari EH alias Abas dengan harga Rp.3 juta rupiah,”tutur Katim.

Pemeriksaan terus dikembangkan dengan memeriksa EH alias Abas. Abas  menerangkan bahwa motor honda beat FI warnah merah tersebut dibelinya dengan harga Rp.2 Juta tanpa surat dari lelaki Oman.

“Saat diperiksa lelaki Oman dirinya menjelaskan bahwa  motor tersebut dibelinya dari hasil postingan jual beli motor, dan melakukan transaksi di kelurahan Ranotana kota Manado dengan harga Rp 2.3 Juta juga menawarkan beberapa kendaraan bermotor lainnya,”kata Bobby saat melakukan pemeriksaan berhadap Oman.

Katim menjelaskan saat ini kendaraan tersebut sudah ditahan sebagai barang bukti guna kepentingan pemeriksaan.

“Anggota Timsus Waruga Polres Minut berhasil mengamankan 1 unit motor honda beat FI warnah merah guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, dan akan berkoordinasi dengan anggota Team Maleo Polda Sulut,”jelasnya.

Aso

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.