Dirugikan, Konsumen Lapor GraPARI Sario Ke LPK-RI

Manado,Gemparberita.com – GraPARI Manado mulai dikeluhkan sistem pelayanan dan kenyamanan para konsumennya, dan mirisnya lagi kerugian yang dibuat oleh sistem GraPARI diduga menjadi kesengajaan dalam untuk mendapatkan keuntungan lainnya.

Hal inipun menjadi keluhan salah satu pengusaha property yang bernama Djoenaedi (58) warga Winangun Satu Kecamatan Malalayang yang mengaku telah mengalami kerugian yang diakibatkan oleh sistem Provider yang telah memblokir kartu penggunaan, padahal saldonya masih ada dan baru saja dibelinya.

Tak hanya itu, Konsumen juga diminta untuk melakukan kembali pengisian saldo untuk bisa membuka blokir kartunya, namun tetap saja tidak berhasil dan justru merepotkan dengan hal-hal yang tidak jelas.

“ Setelah saya mencari solusi untuk membuka blokir ke kantor GraPARI yang berada dikecamatan Sario, justru tidak ada titik terang, yang paling mengesalkan saya costumer service (CS) -nya menyampaikan bahwa kartu sudah benar benar tidak bisa digunakan lagi, ” terang Djoenaedi.

Ia pun sempat memprotes apa yang disampaikan oleh CS di GraPARI, namun dicegat oleh oknum security dan membantah tidakannya adalah salah sehingga mempersulit Konsumen.

“Satpam hanya bilang kami juga ada pengacara Perusahaan, jadi silakan kalau mau lapor dan tidak mau memberikan kontak tentang siapa yang bertanggung-jawab, dan hanya mengatakan bossnya disitu bernama Freddy, ” ucapnya.

Merasa dirugikan Djoenaedi melaporkan hal tersebut ke Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia (LPK-RI) Provinsi Sulawesi Utara. Sementara itu Ketua LPK-RI Sulut, Stevanus Stevi Sumampouw saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dari Konsumen bernama Djoenaedi.

“ Laporan saat ini sudah diterima dan selanjutnya kami akan mengadakan penelusuran akan kasus ini, yang sudah banyak laporan dari masyarakat yang menjadi Konsumen namun yang paling parah adalah kali ini, ” beber Stevanus.

Selanjutnya  Stevanus mengaku bahwa ia akan mengawal kasus ini agar tidak meluas ke konsumen yang lain, “ Kita akan lihat tindakan koperatif dari Kepala Kantor GraPARI Sario dalam meluruskan hal ini, berita inipun adalah undangan perihal masalah Konsumen yang dirugikan, ” Pungkasnya.

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.