Dampak Covid-19, Pemkab Talaud Salurkan Bantuan di Desa Rusoh

Talaud, GemparBerita.com – Pemerintah kabupaten Talaud menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME melalui camat Beo Selatan Deny Essing SE, Kamis 28/5/2020).

Bantuan ini pemkab sekaligus menyerahkan BLT kepada masyarakat Desa Rusoh Kecamatan Beo Selatan. BLT sebesar Rp600 ribu dan padat karya Rp500 ribu kepada 180 kepala keluarga.

Camat Beo Selatan Denny Essing SE dalam sambutannya menyampaikan,
pertama tama saya menghormati Bapak Bupati kepulauan talaud dr Elly Engelbert Lasut ME, dan Bapak Ruben Kalalo sebagai staf khusus dan relawan covid 19 kabupaten Talaud yang sudah hadir bersama sama, dengan masyarakat Desa Rusoh.

“Desa Rusoh salah satu desa yang paling utama, terlambat menyalurkan bantuan dana dampak covid-19, karena suatu masalah.
Tapi, ini menjadi suatu kebanggaan karena Pemerintah kabupaten Talaud, masih memperhatikan masyarakat desa Rusoh bagian dari masyarakat kabupaten talaud yang di pimpin oleh Bupati kepulauan,”kata Esing.

Dijeskannya, bantuan covid-19 yang sudah di salurkan oleh pemkab talaud berupa berupa, BLT Rp.600,00, dan perkebunan Rp, 500,000, itu bukan hanya desa rusoh yang akan menerima nominal uang sebanyak itu, tetapi merata untuk seluruh masyarakat kabupaten talaud yang ikut menerima ucap Denny.

Denny menambahkan, sebenarnya kalau cuman mengikuti petunjuk pemerintah kabupaten Talaud, yang berhak mendapatkan bantuan covid-19 mereka yang sudah menunjukkan foto atau gambar lokasi perkebunan.

“Karena mengingat seluruh masyarakat yang ada di kabupaten talaud ini terkena dampak covid 19, maka pemerintah kabupaten kepulauan talaud menyalurkan bantuan dampak covid 19 yang di relokasi di dana perkebunan secara merata,”tambahnya.

Sementara itu, kepala desa Rusoh Darwin Saluan menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pemkab Talaud yang di pimpin oleh dr Elly Ebgelbert Lasut ME, dan Drs Moktar Arunde Parapaga, atas kepedulian yang besar kepada kami masyarakat desa Rusoh, yang sudah menerima dana bantuan dampak covid-19 kepada seluruh masyarakat desa Rusoh.

“Terima kasih kepada Pemkab Talaud dan Bupati dan Wakil Bupati yang sudah berikan bantuan kepada masyarakat Desa Rusoh,”ucap Saluan.

Disamping itu, Ruben Kalalo adalah seorang Relawan covid 19 kabupaten Talaud menyampaikan, apresiasi yang tulus kepada Bapak Bupati kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME, dan Camat Beo Selatan Bapak Denny Essing SE, atas kinerja yang sudah di laksanakan, sehingga masyarakat desa Rusoh dapat menerima dengan senang hati.

“Dan perlu saya ingatkan kepada masyarakat desa rusoh, dana yang sudah di salurkan sekarang harus bermanfaat dengan baik, kalau dana untuk ketahanan pangan, buatlah perkebunan yang dapat membantu kehidupan masyarakat, sampai wabah covid 19 akan berakhir,” ujar Kalalo.

Pewarta Jun amanga.

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.