Peduli Nasabah Terdampak Covid-19, PT Buana Finance Tbk Manado Berikan Keringanan Kredit

Manado,Gemparberita.com – Sejalan dengan kebijakan Pemerintah serta arahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), PT Buana Finance Tbk Manado melakukan keringanan terkait pembayaran angsuran kepada debitur menyikapi adanya pandemi Covid-19 yang sedang mewabah sementara ini.

Hal tersebut dikatakan Ronald Allit, selaku Branch Manager PT Buana Finance Tbk Manado, kepada awak media Selasa, (07/04) bahwa sementara ini PT Buana Finance memberikan keringanan pembayaran kepada debitur atau nasabah yang terdampak Covid-19.

“ Kita tau bersama dengan adanya wabah virus Corona ini, samua sektor usaha mikro kecil menengah yang menjadi sumber pendapatan dari masyarakat khususnya nasabah PT Buana Finance mengalami penurunan hasil atau pendapatan, ” bebernya.

Dampak dari menurunnya pendapatan dari nasabah PT Buana Finance yang juga berorientasi pada tersendatnya juga proses pembayaran angsuran dari nasabah sendiri sehingga dengan beberapa cara pihaknya mencari solusi berdasarkan kebijakan dari OJK dan pemerintah.

“ Namun nasabah yang mengalami dampak harus mengajukan Permohonan Restrukturisasi atau Keringanan atas pembiayaan yang sedang berjalan dari masa angsuran dengan syarat Tidak memiliki tunggakan sebelum tanggal 2 Maret dan
Pemegang Unit Jaminan yang namanya tercantum di dalam perjanjian pembiayaan konsumen dan tidak boleh diwakilkan ” terangnya.

Ia melanjutkan bahwa para nasabah tidak perlu datang ke kantor, sebab pihaknya mendukung maklumat Kapolri dan pemerintah untuk tidak mengadakan kerumunan massa yang menjadi debitur.  “ Bagi nasabah tinggal mengisi form yang telah disediakan oleh PT Buana Finance dengan mengakses di website www.buanafinance.co.id yang disediakan,” lanjutnya.

“ Untuk nasabah yang tidak terdampak
wabah Covid-19 tetap melakukan pembayaran
angsuran sesuai dengan perjanjian. Hal ini agar
terhindar dari sanksi denda dan catatan negatif di dalam Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK). ” tutupnya mengakhiri. (Cel)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.