Dampak Covid-19, Henry Kaitjily: KEK Pariwisata di Sulut Anjlok

Manado,Gemparberita.com-Terkait dampak Covid-19 yang penyebarannya pun semakin meluas, sehingga berdampak di berbagai sektor dan dampak terbesarnya ada di Pariwisata.

Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Henry Kaitjily bahwa dimana dampak terbesar ada di pekerja harian yang di rumahkan sekitar 4.600 lebih di semua berbagai sektor, data ini dihimpun dari Kabupaten/Kota, saat di temui awak media usai menggelar LKPJ Gubernur TA 2019 diruang paripurna, Kamis (23/4/20).

“Angka PHK berkisar 600 orang, ini pun masih berangsur sedikit, sedangkan yang di rumahkan masih ada untuk diri sendiri, termasuk kemampuan mereka sampai kapan untuk membayar para pekerja dan termasuk yang dirumahkan. Ini pun kerjanya ada yang bersifat on call ataupun sewaktu-waktu bisa di butuhkan melalui setiap kebutuhan yang disampaikan,”kata Kaitjily.

“Ditambahkan Henry Kaitjily bahwa perusahan yang di PHK maupun di rumahkan ini bervariasi, yang berdampak besar ada di MM travel yang terdampak berkisar 890 orang yang di rumahkan,”jelasnya.

(Feicy Tatilu)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.