Bupati VAP Bagikan Masker, Uang dan Supermie Ke Driver Ojol & Supir Angkot

Minut, GemparBerita.com – Kepolisian Resor (Polres) Minut bekerjasama dengan Pemerintah kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar operasi keselamatan masyarakat serta LSM dan Ormas melakukan bagi-bagi masker kepada Sopir angkot, angkutan Umum, Kontainer dan Ojek Online (Ojol) yang melintas di Taman SBY, Rabu (8/4/2020).

Kegiatan ini memberantas penyebaran virus Covid-19, agar masyarakat Minut tidak tertular dan harus menggunakan masker saat keluar rumah atau sedang beraktifitas.

Lebih menarik dalam operasi ini, Bupati Minut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP) membagikan uang saku dan supermie kepada sopir Mikro dan Ojek Online (Ojol).

“Saya bagikan uang sebesar Rp50 ribu kepada Sopir angkot dan Ojol, karena situasi seperti ini mereka tidak ada penumpang,” kata Bupati VAP.

Ditambahkan Bupati VAP, kegiatan ini akan terus dilakukan Pemkab Minut guna meminalisir kasus virus Corona di daerah itu. Sebab, saat ini di Kabupaten Minut sudah terkonfirmasi ada 1 warga yang positif terkena virus Corona meskipun tidak melakukan perjalanan dari luar daerah.

“Virus ini tidak mengenal usia dan semua bisa terjangkit. Tapi jika kita gunakan alat pelindung diri dengan benar, maka virus ini tidak akan muda masuk ke dalam tubuh kita,” ungkap VAP yang juga merupakan Calon Gubernur Sulut dari partai Nasdem.

Sementara itu, Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK mengatakan, sopir angkutan, ojek online dan sopir pengangkut bahan kebutuhan masyarakat, sangat rentan terkena dengan virus Corona. Untuk itu, sebagai pemerintah ikut memberikan perhatian dengan membagikan masker dan sarung tangan. Bahkan, para sopir ini pun mendapat bantuan uang dari Bupati Minut.

“Mereka para sopir angkot dan juga Ojol harus diberikan pelindung, karena mereka rentan tertular virus mematikan ini,”ucap Rahakbau.

Alfian Aso posumah

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.