TNI-AD Jadi Pengajar Materi PBB

Talaud, GemparBerita.com – Kodim 1312/Talaud melalui Koramil 1312-07/Miangas, gelar giat materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa – siswi SMP Negeri 2 Miangas di Desa Miangas.

Bertempat di lapangan Miangas komplek Sersan Dua Raden Surahman beserta rekannya dari Posal Klastu Bagas turut ambil bagian dalam pembekalan kepada siswa – siswi SMP Negeri 2 Miangas.

” Dalam kegiatan ini, Serda. Raden Surahman memberikan materi Peraturan Baris Berbais (PBB) diantaranya gerakan di tempat dan berjalan serta tata cara penghormatan, kegiatan ini dapat membentuk sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta menumbuhkan rasa Nasionalisme yang tinggi,” ucap Surahman.

Ditambahkannya, pada dasarnya manusia harus memiliki dasar PBB apalagi Generasi muda, sehingga di dalam materi PBB tersebut akan membentuk jiwa kebersamaan antar rekan atau teman.

Sementara, Kepala SMP Negeri Miangas, Francius Apitalau mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil Nanusa, yang telah meluangkan waktu untuk mengajar anak murid dan berharap kegiatan PBB dapat terlaksana dengan baik walaupun dalam seminggu satu kali, tutur Kepsek SMP Negeri Miangas.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tugas Satuan Teritorial yang ada di satuan bawah yang mempuyai warga binaan dan nyata keberadaanya.(jun)

Banner IDwebhost