Terkait Virus Covid-19, VAP Akan Bagikan Supermie, Beras dan Ikan Kaleng

Minut, GemparBerita.com – Himbauan pemerintah kepada masyarakat se-Indonesia lebih khusus warga Sulut tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan, agar tidak terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Keresahan ini, Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP) akan memberikan bantuan kepad masyarakat Sulut berupa sembilan bahan pokok (Sembako) Supermie, beras dan ikan kalaeng.

Calon Gubernur Sulut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP) mengatakan, saya rela mengeluarkan uang pribadi untuk membantu masyarakat ku cintai.

” Saya merasa terpanggil untuk membantu masyarakat Sulut berikan sembako dan saya bukan janji. Tapi akan saya serahkan dan bagikan sendiri,”kata VAP.

Ditambahkan VAP, Minggu depan mulai disalurkan. Tapi, lebih dulu wilayah Minut, dan akan saya serahkan kepada Camat. Kalau se- Sulut nanti tim kami akan salurkan disetiap rumah.

“Saya akan bagikan sendiri sembako. Tapi lebih dulu akan disalurkan kepulauan yang ada di Minut dan kepulauan Sitaro serta Talaud,”ucapnya.

VAP juga menghimbau kepada masyarakat Sulut agar menjaga kebersihan dirumah masing-masing, setiap keluar rumah atau sedang beraktifitas harus cuci tanggan di air yang mengalir.

“Menjaga tempat kerja dan tempat tinggal tetap bersih dan higenis. Rutin mencuci tanggan setelah beraktifitas secara bersih dan menyeluruh menggunakan sabun dibawah air yang mengalir sesering mungkin setelah bersentuhan dengan benda,”pesan Bupati VAP.

VAP juga mengajak masyarakat mengunakan masker apa bila batuk atau pilek. Ada saudara atau kerabat yang sakit segera periksa ke puskesmas atau rumah sakit.

“Kalau ada saudara yang batuk, pilek dan sesak segera ke puskesmas atau rumah sakit. Mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang perbanyak makan sayur dan buah serta tetap menjaga kesehatan, rajin olahraga dan istirahat yang cukup,”pungkasnya.

Alfian Aso Posumah

Banner IDwebhost