Terkait Virus Covid-19, Bupati VAP Liburkan TK/Paud, SD dan SMP Selama 2 Minggu

Minut, GemparBerita.com – Terkait Corona Virus Disease (Covid-19) yang sudah ada satu korban terjangkit Covid-19 di Manado Sulawesi Utara (Sulut). Bupati Minahasa Utara (Minut) DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP) bersama dinas pendidikan Minut meliburkan siswa siswi TK/Paud, SD fan SMP sejak pada tanggal 16-30 Maret 2020.

Bupati VAP mengatakan, siswa siswi yang libur harus belajar di rumah, dan jangan bermain. Berpacu dari edaran presiden dan menteri pendidikan.

“Pada waktu libur, proses pembelajaran dilaksanakan melalui daring (online) dalam aplikasi “Rumah Belajar” (https://belajar.kemdikbud.go.id) yang dikembangkan oleh Pusdatin Kemendikbud RI atau melalui akses daring lainnya dibawah bimbingan dan arahan guru,”ucap Bupati VAP, Minggu (15/3/2020).

Bupati VAP mengajak para guru memberikan bahan pelajaran dan tugas untuk dipelajari dirumah dan kumpulkan dalam bentuk portfolio pada saat masuk sekolah.

“Pada waktu libur, Kepala Satuan Pendidikan dan Guru menyelesaikan tugas administrasi pembelajaran dan tugas lainnya,”katanya.

Sementara itu, kadis pendidikan Minut Olvie Kalengkongan S.Pd M.Pd menjelaskan bahwa elaksanaan UNBK bagi SMP tetap dilaksanakan sesuai jadwal dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dalam UNBK.

“UNBK SMP tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Dan saya harapkan kepada siswa siswi SMP jaga kesehatan dalam UNBK nanti,”ujar Kalengkongan.

Kadis juga menghimbau kepada guru-guru wajib mengontrol keberadaab siswa selama libur melalui WhatsApp atau komunikasi lainnya kepada orang tua murid.

“Guru wajib mensosialisasikan instruksi ini kepada orang tua, peserta didik dan masyarakat.Apabila ditemukan gejala demam, batuk, influenza (panas, batuk, beringus) ataupun terdapat dugaan Covid-19, laporkan dan segera langsung kunjungi layanan kesehatan terdekat,” pungkasnya.

Alfian Aso Posumah

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.