PMI Kabupaten Minahasa Berikan Penyuluhan Dampak dan Pencegahan Covid-19

 

MINAHASA, GemparBerita.Com – Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa melaksanakan penyemprotan disinfektan dan memberikan penyuluhan secara langsung kepada warga tentang pencegahan dan dampak virus korona.

 

Adapun menyeprotkan disinfektan dan penyuluhan di laksanakan PMI pada tanggal (23/03) di lokasi pusat Kota Tondano yakni dari area pasar bawah sampai perbatasan masuk pasar atas kota Tondano serta di pusat kota, taman kota, sekolah dan rumah-rumah warga di Kota Tondano.

Selanjutnya pada tanggal (24/03) PMI melaksanakan menyeprotkan desinfektan ke Rumah-rumah warga di Kelurahan Renegetan Kota Tondano bekerja sama dengan Lurah Rinengetan Johny Senewe dan kepala jaga kelurahan dibantu Koramil 130201 Kota Tondano.

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si (RD) yang juga Ketua PMI Kabupaten Minahasa mengajak seluruh Instansi terkait dapat membantu PMI dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan.

” Seluruh instansi terkait diharapkan dapat membantu PMI, agar upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) dapat lebih maksimal,” ungkapnya.

Wabup RD menambahkan, walaupun kita sudah melakukan penyemprotan namun pencegahan lewat sosial distancing harus terus dilakukan dengan sungguh- sungguh.

” Karena walaupun kita melakukan penyemprotan disinfektan, menggunaan masker dan cuci tangan hasilnya tidak akan maksimal jika masyarakat tidak taat,” ujar Wabup RD, Selasa (24/3) kemarin.

(Anes Walean)

Banner IDwebhost