Korengkeng : Informasi Covid-19 di Minahasa Simpang Siur

 

MINAHASA, GemparBerita.Com – Tidak adanya Media Center di Minahasa, menyebabkan informasi Covid-19 di Minahasa Simpang Siur, sehingga masyarakat termasuk para jurnalis di Minahasa tidak memperoleh informasi yang up to date secara cepat, Hal ini dikatakan Ketua Pers Minahasa (PersMin) Kelly Korengkeng.

 

” Sampai saat ini tidak ada media center dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam memberikan layanan informasi publik kepada masyarakat terkait perkembangan, pencegahan dan penanganan perkembangan pandemi virus corona atau Covid-19,” ujar Korengkeng.

Selain itu, tambah Korengkeng, masyarakat termasuk para jurnalis di Minahasa tidak memperoleh informasi yang up to date secara cepat.

” Padahal, kalau ada media center, para jurnalis bisa fokus di situ untuk memberikan informasi secara cepat dan intens dari sumber yang benar di Minahasa,” ujar Kelly Korengkeng, Rabu (25/3) sore.

Dia berharap, Pemkab Minahasa dapat belajar dari daerah lain, termasuk dari Pemprov Sulut.

” Pemkab seharusnya berkaca dari Satgas Penanggulangan Covid-19 Pemprov Sulut. Di sana ada media center yang menjadi sumber informasi satu pintu,” kata Korengkeng.

Dengan adanya media center, tambahnya, publik dapat mengakses informasi yang benar tentang perkembangan Covid-19 di Minahasa. Dari pintu ini juga publik bisa mendapatkan edukasi.

” Peran aktif masyarakat sangat penting dalam mencegah penyebaran virus corona. Makanya perlu informasi yang baik dan benar tentang perkembangan virus ini dan masyarakat teredukasi kemudian memahami seluruh proses pencegahan penyebaran virus corona,” tegasnya.

(Anes Walean)

Banner IDwebhost