Koramil 01/Kabaruan, Giat Penyemprotan Desinfektan

Talaud, GemparBerita.com – Sejumlah wilayah di Kabupaten Talaud kini sudah dilakukan penyemprotan desinfektan. Tak ketinggalan juga penyemprotan desinfektan dilakukan di pulau Kabaruan oleh Tim Koramil 01/Kabaruan, (20/3/2020).

Penyemprotan tersebut adalah salahsatu langkah pencegahan penyebaran wabah Virus Corona di daerah ini.

” Penyemprotan disinfektan disejumlah tempat yang dianggap menjadi pusat keramaian atau tempat konsentrasi masyarakat baik yang pergi maupun yang datang, baik penumpang maupun calon penumpang Kapal,” ucap Danramil Kabaruan, Plh. Serka. Melki Tatundu.

Dandim 1312/Talaud, Letkol. Czi Irwan Guptarochnan M.M.

Menurutnya, selain di pulau-pulau terluar di Talaud, juga pihaknya giat penyemprotan di pesisir pantai di pelabuhan Kapal laut maupun di pelabuhan tradisional, terminal penumpang, maupun fasilitas umum (WC), dan perkantoran.

Sementara, Dandim 1312/Talaud, , Letkol. Czi Irwan Guptarochman M.M, mengatakan pihaknya sudah berupaya keras dalam usaha pencegahan Covid-19 di wilayah Talaud.

” Kegiatan ini diharapkan dapat membasmi virus corona sehingga di daerah ini tidak ada yang terjangkit dari virus berbahaya tersebut,” jelas Dandim dengan nada serius. (Jasman Andy)

Banner IDwebhost