Gandeng Puskesmas UPTD, Koramil 05/Essang Giat Penyemprotan

Talaud, GemparBerita.com – Terkait pencegahan Virus Corona(Covid-19), Koramil 05/Essang bersama Tim medis Puskesman Essang giat penyemprotan Disinfektan disejunlah tempat vital di Kecamatan Essang.

Mewabahnya Covid-19 disejumlah tempat di tanah air, maka ada beberapa petunjuk atau langkah yang harus kita lakukan untuk menghentikan penyebaran wabah virus corona.

” Bersinergi dengan Puskesmas UPTD Essang, kami lakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa wilayah di Essang,” ujar Plh. Danramil 05/Essang, Serma. Iwan Tembo.

Menurut Danramil, kegiatan ini adalah salahsatu cara efektif penanganan Covid-19 yang sangat berbahaya. Selain mencegah kontak fisik dan menjaga jarak dengan keramaian.

Terpisah, Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman N, S.T, M.M, mengatakan giat prajurit dalam pencegahan Covid-19 merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dalam hubungannya proses pencegahan Covid-19 disemua tempat vital di Kabupaten Talaud.

” Kami terpanggil untuk melaksanakan penyemprotan dalam rangka pencegahan wabah Virus Corona (Covid 19) agar masyarakat Kabupaten Talaud merasa nyaman dalam melaksanakan aktivitas setiap hari,” pungkas Dandim Irwan.

Dengan memanjatkan kepada Tuhan, semoga masyarakat terhindar dengan wabah virus corona (Covid 19). Semoga apa yang kita lakukan bersama-sama dapat bermanfaat.
Berikut Cara pencegahan Covid-19, yakni;

1. Laksanakan pola hidup sehat dan bersih
2. Cuci tangan dengan Handsanitizer yang berbasis alkohol atau sabun dengan air mengalir selama 20 detik dalam jenjang waktu 20 menit setiap hari
3. Berdiam diri di rumah
4. Hindari keramaian
5. Hindari bersalaman kepada siapapun cukup dengan memberi salam dengan melipat kedua tangan di depan dada
6. Jika bepergian yang mendesak harus menggunakan masker
7. Jika terjadi gejala sakit Flu, batuk dll, langsung ke Puskesmas terdekat. (Man)

Banner IDwebhost