E2L-Mantap Giat Penyemprotan Disenfektan Secara Serentak

Talaud, GemparBerita.com – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Dr. Elly Engelbert Lasut dan Drs. Moktar Arunde Parapaga(E2L-Mantap) bersama Anggota DPR-RI, Hillary Brigitta Lasut SH, LLM dan Forkopimda, secara serentak melakukan giat Pembersihan dan Penyemprotan Disenfektan di sejumlah instansi di Kecamatan Melonguane, Senin(23/3/20).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyikapi situasi dan kondisi terkini soal penyebaran pandemi COVID -19 yang telah menjadi persoalan Indonesia, khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Gerakan pembersihan dan penyemprotan dilaksanakan di kantor – kantor , Gedung Gereja, Masjid, Sekolah dan tempat Umum lainnya.

Diketahui, sebelum melaksanakan giat dimaksud, seluruh petugas yang tergabung dalam pencegahan Covid C-19 berkumpul di Media Center Satgas Covid -19 di aula Dinas Kesehatan Talaud.

Dalam arahannya, Bupati E2L didampingi Wabup Parapaga, mengatakan bahwa saat ini kita akan mencanangkan gerakan untuk melaksanakan Disinfektan secara serentak.

Secara spontan yang dilaksanakan pada pukul 13.09 wita, baik di kabupaten maupun tingkat di 19 kecamatan, 11 kelurahan, dan 142 desa. Hari ini sementara melakukan Disinfektan tempat – tempat umum. Dengan harapan adanya pemutusan rantai penyebaran Virus Corona di daerah ini.

” Secara serentak pelaksanaan penyemprotan Disinfektan dilakukan diseluruh wilayah Talaud, mulai dari Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan hingga ke desa,” pungkas Bupati E2L didampingi Wabup Parapaga saat Press Conference di Aula Media Center Dinas Kesehatan Talaud, Senin(23/3/20).

Menurut Bupati, bersama Forkopimda Talaud dan Anggota DPR RI dari Komisi 1, Hillary B. Lasut yang secara khusus datang dari Jakarta untuk bersama sama mengingatkan kepada masyarakat agar supaya bersemangat bertekad untuk segera, bersatu padu untuk memutus mata rantai Virus Corona tersebut.

Sebelumnya, Wakil Bupati Drs. Moktar Arunde Parapaga di kantor Bupati memimpin rapat Satgas penanganan COVID-19 di Aula Bappelitbang dan melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Stake holder terkait. Wakil Bupati menjelaskan rapat tersebut membahas pencegahan COVID-19.

” Intinya kita punya semangat bersama agar Talaud terhindar dari virus Corona. Sesuai arahan Bupati bahwa semua yang berhubungan dengan COVID-19 sudah ada anggaran yang disiapkan dan diambil dari dana tak terduga,” ucap Parapaga.

Sementara, Anggota DPR RI, Hillary Brigitta Lasut SH mengatakan sesuai anjuran presiden dalam mengantisipasi wabah virus korona, sementara kita tetap di rumah dan menghindari keramaian. Agar kita dijauhkan dengan wabah virus tersebut.

” Saya barharap kepada masyarakat agar betul-betul tetap menjaga jarak dan hidup sehat serta tinggal di rumah semntara waktu,” tegas Hillary.

Terpisah, Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP. Alam Kusuma S Irawan, MH untuk Antisipasi Penyebaran Virus Korona di Talaud , dari Pihak Kepolisian menghimbau warga masyarakat untuk kegiatan keramaian yang tidak perlu, seyogyanya dapat ditiadakan terlebih dahulu, atau sesuai situasi dan kondisi

” Kami Imbau kepada masyarakat untuk kegiatan keramaian yang tidak perlu, sepatutnya ditiadakan terlebih dahulu,” ucap Kapolres.

Selanjutnya rombongan melaksanakan kegaiatan penyemprotan Disinfektan pada Jam 14.20 Wita melaksanakan penyemprotan disinfektan di SMP N 1 Melonguane, Gereja Katoli Maria Ratu Damai dan Jam 14.43 di Puskesmas Melonguane sekaligus pemberian Masker dan Disinfektan.

Dalam kegiatan ini Polres Kepulauan Talaud dan jajaran ikut menerjukan belasan personil bersama prajurit TNI AD-AL lainnya yang bertugas mengamankan dan menyemprotkan cairan disinfektan disejumlah lokasi tersebut.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan baik.(Jasman Andy)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.