Cegah Wabah Vicod-19, Kodim 1312/Talaud Giat Penyemprotan Disinfektan

Talaud, Gemparberita.com – Penyebaran Virus Corona(Vicod-19) di Indonesia, mengakibatkan ketakutan dan kekhawatiran masyarakat.

Khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud, Vicod-19 ini sudah sangat mengkhawatirkan dikalangan semua stakeholder di daerah ini.

Karena belakangan ini telah menginfeksi ratusan ribu jiwa di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Hal ini membuat Kodim 1312/Talaud mengambil tindakan guna mencegah penyebaran Virus Corona(Covid-19) di Kabupaten Talaud.

Untuk mencegah masuknya Virus Corona di Talaud, Kodim 1312/Talaud melaksanakan penyemprotan Disinfektan di berbagai tempat. Diantaranya tempat yang dianggap menjadi atensi pelaksanaan penyemprotan ini adalah Bandara Melonguane dan pelabuhan laut yang merupakan pintu masuk ke daerah ini.

Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di fasilitas kesehatan, Kapal Laut serta Makodim 1312/Talaud itu sendiri.

” Kegiatan penyemprotan akan terus dilakukan dalam upaya untuk mencegah penyebaran Vicod-19, dengan harapan wilayah Talaud bebas dari Covid-19 yg berujung pada stabilitas kehidupan masyarakat,” ujar Dandim 1312/Talaud, Letkol. Czi Irwan Guptarochman melalui Kasdim, Mayor. Inf. Siegfried Panaha saat memonitor giat tersebut, Kamis(19/3/20) kemarin.

Lanjutnya, TNI-AD akan terus berjaga dan memfasilitasi semua yang menyangkut proses pencegahan Virus yang berbahaya ini.(man)

Banner IDwebhost