Cegah Penyebaran Covid 19, SDN 2 Kawangkoan Latih Siswa CTPS dan Salam Corona

 

Minahasa, GemparBerita.Com – Dalam rangka pencegahan penularan virus Corona di lingkungan sekolah, Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Kawangkoan mensosialisasikan kepada siswanya untuk membiasakan cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan mengganti jabat tangan dengan Salam Corona, Hal ini dikatakan Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 2 Kawangkoan, Bernhard M. Assa S.Pd, Senin (16/3/2020) di ruang kerjanya.

 

” Siswa kami arahkan untuk mencuci tangan dengan 6 langkah, mulai dari menggosok telapak tangan, menggosok punggung tangan dan sela-sela jari menggunakan tangan kiri dan sebaliknya. Lalu menggosok sela jari tangan dari arah dalam keluar, saling mencuci jari tangan di bagian sisi dalam, menggosok ibu jari hingga menggosok ujung jari dan kuku di telapak tangan yang lain, ” urai Assa.

Lanjutnya, ini hal yang sederhana namun inilah langkah pencegahan yang utama dalam menangkal penyebaran beragam virus, termasuk virus Corona, yakni Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Guru dan orangtua harus membiasakan anak-anak untuk mencuci tangan saat akan memulai pelajaran di kelas, saat akan makan, usai ke kamar mandi, usai bermain dan berkegiatan serta saat tiba di rumah sepulang sekolah.

” Selain untuk melatih siswa membiasakan cuci tangan, ini juga untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya melindungi diri dan mengerti menjaga kesehatan,” pungkasnya sembari menambahkan bahwa Sekolah juga mengajak para siswa siswi dengan mengganti jabat tangan dengan Salam Corona.

Sementara itu, Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Detty S Sekoh SPd MM, yang menyaksikan kegiatan tersebut mengatakan bahwa Kegiatan SDN 2 Kawangkoan selain melatih siswa membiasakan cuci tangan juga menindak lanjuti langka-langka penjegalan penyebaran virus Corona (covid 19) sesuai himbauan dan instruksi Bupati dan Kadis Pendidikan Kabupaten Minahasa.

” SDN 2 Kawangkoan telah mensosialisasi dan melakukanya, ini juga terlaksana karena adanya kerja sama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua siswa yang membuat sarana dan prasarana yaitu fastavel di dalam sekolah telah selesai dibuat, dengan demikian SDN 2 Kawangkoan siap mensukseskan program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona (covid 19),” pungkasnya.

(Anes Walean)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.