Tjangkulung: Masayarakat Butuh Perbaikan Jalan

Manado, Gemparberita.com- Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang berlangsung siang tadi dipimpin Ketua Komisi III DPRD Sulut Berty Kapojos, hadir anggota Komisi III lainnya dengan Mitra Kerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) bersama jajaran, diruang rapat Komisi III, Kamis (13/2/2020).

Dalam pembahasan siang tadi Sekretaris Dinas PU Sulut Alex Watimena mengatakan anggaran untuk tahun ini untuk pembuatan jembatan gantung Kabupaten Kepulauan Talaud sudah dianggarkan dengan anggaran Rp 7 milliar.

“Untuk pembuatan dua jembatan gantung di Kabupaten Kepulauan Talaud, akan di bangun tahun ini dengan anggaran yang sudah di anggarkan Rp 7 milliar,”ucap Sekretaris Dinas Pu Watimena.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulut Sherly Tjangkulung menanggapi akan hal ini, dirinya mengatakan sesuai hasil reses yang sudah dilakukan, paling dibutuhkan masyarakat yaitu perbaikan jalan.

“Yang paling dibutuhkan masyarakat adalah perbaikan jalan, sebaiknya dibuat jalan terlebih dahulu dan kemudian baru dibuat jembatan,”tegas Tjangkulung.

Ditambahkannya, masyarakat Talaud khususnya di Kolongan Salibabu sangat membutuhkan perbaikan jalan.

“Keadaan jalan di Kolongan Salibabu sangat rusak, maka dari itu masyarakat sangat membutuhkan perbaikan jalan, apalagi titik nolnya berada di Kolongan,”ungkapnya.

Beberapa Pihak Komisi III meminta Dinas PU untuk mendampingi dan melihat langsung jalan yang ada di sana.

“Saya dan beberapa rekan dari Komisi III meminta pada Mitra Kerja Dinas PU agar bisa mendampingi kami untuk berkunjung ke Talaud, melihat langsung jalan yang ada di sana,”tuturnya.

(Feicy Tatilu)

Banner IDwebhost