Sensus Penduduk Online Disuport Pemkab Talaud

Talaud, GemparBerita.com – Badan Pusat Statistik Kabupaten Kepulauan Talaud melakukan kegiatan “Sensus Penduduk” Tahun 2020 di wilayah Talaud.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama dengan pemerintah daerah melalui stakeholder tekhnis, yakni Dinas Pencatatan Sipil maupun Dinas Sosial.

” Sensus penduduk ini sementara dilakukan secara bertahap di wilayah kabupaten Talaud,” ujar Kepala BPS Talaud, Carlos E.Siburian Msi.

Lanjutnya, sensus penduduk akan dimulai pada tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Dengan giat ini diharapkan masyarakat turut berpartisipasi mendaftarkan diri secara mandiri Online.
Tujuannya untuk mengetahui jumlah penduduk dan perpindahan secara akurat sehingga perlu pengisian formulir.

Warga bisa kasih data melalui mandiri. Berbeda dengan sebelumnya dimana petugas hanya langsung memberikan formulir untuk diisi tanpa Online. Setelah terupdate maka secara langsung akan terprogram di pusat.

” Diharap data penduduk di Talaud bisa terdaftar di pusat. Sehingga bisa diketahui jumlah pendusuk termasuk komposisinya di wilayah tersebut,” imbuh Siburian.

Jika nanti ada warga yang belum masuk di data sensus penduduk. Maka pihaknya akan melakukan wawancara disetiap wilayah untuk dimaksukkan datanya. Katanya.

Dilakukan rakor ditiap kecamatan mulai akhir januari hingga februati 2020. Saat ini baru 6 kecamatan dan lainnya dilakukan secara kontinyu hingga akhir maret sesuai jadwal pelaksanaan.

Sementara ini pihaknya mengakui langkah awal melakukan giat sensus penduduk dari kecamatan yang lancar internetnya.
Pentingnya data warga di update secara berkala dan sadar administrasi.

” Kegiatan ini, Pemerintah daerah sangat mensuport pelaksanaan sensus pendusuk di daerah ini. Dimana pelaksanaannya dilakukan setiap 10 tahun sekali,” tutup Siburian. (man)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.