PJN Dukung Pertumbuhan Infrastruktur di Provinsi Gorontalo

Gorontalo, Gemparberita.com-Pembangunan Infrastruktur Jalan Nasional dan Jembatan di Wilayah Gorontalo peningkatannya semakin baik, ini pun terpantau pada tanggal 18 hingga 22 Februari 2020, dari pihak media yang melakukan On the Spot di wilayah-wilayah, diantaranya Gorontalo Outer Ringroad Jalan dan Jembatan Nasional  di Kota Gorontalo Limboto, Kwandang, Isimu, Paguyaman, Marisa, Molosipat, serta daerah lainnya.

Saat melihat progres Pekerjaan jalan dan jembatan Nasional di wilayah PJN Gorontalo ini beberapa jalan lainnya semakin baik.

Sementara dari pihak media yang menghubungi Kasatker PJN Gorontalo Tabrani ST, MT melalui via by Phone menyampaikan bahwa pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan di tahun 2019 telah selesai.

“Infrastruktur untuk pembangunan Jalan dan Jembatan di tahun 2019 telah selesai, sehingga pelaksanaannya di Tahun 2020, kami sudah mendapat alokasi sebesar Rp. 272, 443 M,”kata Satker PJN Gorontalo Tabrani.

Ditambahkan Untuk penanganannya pun ada 7 paket pekerjaan di tiap alokasi tersebut.

“Alokasi tersebut ada 7 paket, diantaranya 6 paket Preservasi jalan dan 1 paket penggantian jembatan,”tutur Satker PJN Gorontalo Tabrani

Pengawasan teknis pun dilakukan di tiap ruas jalan Bulontio – Tolinggula, desa Bogo bogo, ruas jalan Biluhu barat – Kota Gorontalo, Limboto, Isim u ,kota Gorontalo, Taludaa, ruas jalan Marisa Lemito Molosipat, marisa – desa Taluditi, serta lainnya dalam Paket Pengawasan dan Preservasi Ruas Jalan Jalan Nasional di P2JN Gorontalo.

Peningkatan dalam kelancaran lalu lintas dan pertumbuhan wilayah dipandang perlu pelebaran badan jalan di beberapa ruas jalan yg lebarnya belum standar < 4,5 m, sehingga menjadikan pertumbuhan ekonomi dan aksesibilitas antara wilayah dalam Provinsi Gorontalo dengan perkembangan yang semakin lebih baik.

Pelaksanaan pembangunan Infrastruktur Jalan Nasional dan Jembatan di Provinsi Gorontalo, untuk wilayah Gorontalo, secara umum perkembangannya semakin baik.

(Feicy Tatilu)

Banner IDwebhost