Anggota Koramil 07/Miangas Jadi Guru di SMP

Taud, Gemoarberita.com – Serda Raden Surahman anggota Koramil 1312-07/Miangas jadi guru mata pelajaran PPKN di SMP Negeri 2 Miangas yang merupakan wilayah perbatadan antara Indonesia-Philipina.

Bertempat di Gedung SMP Negeri 2 Miangas, Surahman turut serta memberikan materi PPKN dan menjelaskan secara detail. Antusias para siswa sangat tinggi menerima materi dari sang guru TNI-AD perbatasan tersebut.

” TNI-AD bukan saja sebagai tulang punggung oasukan Indonesia. Tapi juga sebagai pendidik dalam menggapai cita-cita siswa untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Surahman dengan senyum.

Sementara, Kepsek SMP Negeri 2 Miangas, Fransius Apitalau, mengatakan dengan adanya anggota TNI khususnya Koramil 1312-07/Miangas yang mengajar di SMP Negeri 2 Miangas, menjadikan nuansa yang berbeda dan dapat menjadi contoh untuk para siswa dalam ketepatan waktu belajar.

Kegiatan ini merupakan bentuk Pembinaan Teritorial bagi satuan Komando Kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaanya di Desa Miangas.

” Hubungan baik yang sudah terjalin lama perlu dipertahankan dan bisa menjadi contoh bagi Instansi lainnya yang berada di Kecamatan Khusus Miangas,” tutup Apitalau.(man)

Banner IDwebhost