307 Calon PPK Peras Otak 

Talaud, GemparBerita.com – Sebanyak 307 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2020 menjalani seleksi tertulis di Aula BKPSDM Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (3/2/20).

” Setelah dilakukan tahapan penyeleksian berkas pendaftaran calon PPK, kini digelar tes tertulis,” ucap Sekretaris KPU Talaud, Nelwam Maloring.

Lanjutnya, peserta yang mengikuti tes tertulis itu merupakan calon yang dinyatakan lulus pada penelitian administrasi. Ujian tertulis disiapkan dalam bentuk multiple choice(pilihan ganda) 100 nomor yang dikerjakan selama 90 menit.

” Kalau yang memasukan berkas sebanyak 362 orang, yang lulus administrasi 307 dan 55 orang yang tidak lulus administrasi. Jadi, 307 orang ini akan mengikuti ujian tertulis,” pungkas Maloring.

Pihaknya juga membuka ruang kepada seluruh masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap calon anggota PPK yang dinyatakan lulus seleksi Administrasi bahkan sampai tahap Wawancara.

Untuk tes tertulis dilaksanakan di aula BKPSDM Talaud, pukul 08.00 wita hingga selesai.

” Materi seleksi tertulis meliputi pengetahuan tentang pemilihan, mencakup tugas, wewenang dan kewajiban PPK. Penelitian syarat dukungan pasangan calon perseorangan, teknis pemungutan suara, penghitungan perolehan suara dan rekapitulasi penghitungan perolehan suara serta pengetahuan kewilayahan,” tandasnya.

Diketahui, pada Tes Tertulis ini akan diambil 10 besar pada 19 kecamatan. Dan tes kedua yakni tahapan Interview akan diambil 5 besar, dimana akan terjaring 95 PPK terpilih. (man)

Banner IDwebhost