Personil Polres Bitung dan Bhayangkari Tanam Ratusan Bibit Pohon 

Bitung,Gemparberita.com – Kegiatan penanaman bibit pohon dalam rangka ‘Polri Peduli Penghijauan’, memperingati Hari Lingkungan Hidup, digelar Polres Bitung, Jumat (10/1/2020).

Penanaman dilaksanakan di Kompleks Asrama Polisi Polres Bitung, Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Bitung AKBP FX. Winardi Prabowo S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bitung Ny. Tari Winardi. Hadir juga dalam kegiatan tersebut, mewakili Dandim 1310 Bitung, mewakili Dansatrol Lantamal VIII Bitung, mewakili Kadis Badan Lingkungan Hidup Kota Bitung, para Kabag, Kasat, Kapolsek, personel Polres dan Polsek jajaran Polres Bitung serta Pengurus Bhayangkari Cabang Bitung .

“Hari ini kita akan menanam bibit pohon sebanyak 423 pohon dari berbagai jenis, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi anak cucu demi kelestarian lingkungan hidup,” ujar Kapolres.

Adapun jenis bibit pohon yang ditanam meliputi mahoni 245 pohon, nantu 115 pohon, jati 32 pohon, durian 15 pohon, bibit rambutan 16 pohon, dan matoa 20 pohon, yang ditanam di areal seluas 5.000 M2.

Sebelum penanaman pohon, dilaksanakan penyerahan bibit pohon dari perwakilan Kadis Badan Lingkungan Hidup Kota Bitung kepada Kapolres Bitung dan Ketua Bhayangkari Cabang Bitung. (Cel)

Banner IDwebhost