Peresmian Jalan Tol Bulan Maret

Manado, Gemparberita.com – Terkait progres jalam tol yang sudah selesai dan tinggal menunggu untuk diresmikan. Untuk itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Yanuar Chalik yang ditemui, dan diwawancarai pagi tadi diruang kerjanya yang berlokasi di Maumbi jalan bumi Kawangkoan, Selasa (28/01/2020). Dikatakan PPK Yanuar Chalik untuk penyerahan serah terima aset dan proses sendiri ini sangat panjang.

“Saya selaku PPK untuk serah terima asetnya sudah saya serahkan ke Saker dan dari Saker sendiri sudah diserahkan ke Balai Jalan dan dari Balai Jalan sudah diserahkan ke Dirjen Bina Marga Pusat dan dari Dirjen Bina Marga ke BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol), dan dari BPJT akan diserahkan ke pihak operator untuk dioperasionalkan, ini pun hanya sebatas mengoprasionalkan sedangkan aset sendiri masih milik Bina Marga,” kata Chalik.

Dilanjutkannya, proses penyerahan sendiri dari bina marga ke operator ini pun cukup panjang dan sangat membutuhkan waktu, sambil berjalan penyerahan serah terima operasional akan berjalan juga peresmian, jadi ini pun akan dilaksanakan peresmian sementara melengakapi proses administrasi.

“Untuk peresmian jalan tol kemungkinannya bulan maret,” katanya.

Untuk saran masyarakat yang menggunakan jalan tol, dimana fasilitas jalan tol ini dibuat untuk meringankan waktu apalagi uji coba bulan desember kemaren dari manado-bitung ini hanya berkisar 15 menit dan ini pun sudah sangat efisien dengan penghematan waktu, dan ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk masyarakat Sulut.

“Harapan kami agar masyarakat yang menggunakan jalan tol lebih meningkat lagi setelah diresmikan sampai ke arah Kota Bitung,”pungkasnya.

(Feicy Tatilu)

Banner IDwebhost