Penandatanganan Pakta Integritas Pejabat Struktural, Dipimpin Sekwan Glady Kawatu

Manado, Gemparberita.com – Memasuki awal Tahun 2020 aktivitas demi aktivitas beberapa hari ini terlihat di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya bagian Sekretariat DPRD Sulut, terpantau oleh awak media pada hari ini Kamis, (09/01/2020) di gedung kantor DPRD mulai melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Pejabat Struktural Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020.

Dalam Kegiatan ini Sekretaris DPRD Sulut Glady mengatakan bahwa, pakta integritas tersebut merupakan mekanisme yang patut dilakukan oleh semua SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, ini adalah bagian reformasi yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi, dan juga merupakan bagian dari roadmap reformasi birokrasi nasional.

“Substansi dari reformasi birokrasi diantaranya adalah terkait dengan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme,” Katanya

Dirinya menyampaikan, di dalam pakta integritas memuat komitmen dan kesepakatan untuk semua pejabat dalam menjalankan isi dari pakta integritas diantaranya terkait dengan bagaimana menuju ke pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

“Akan selalu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan yang terpenting tidak menerima suap, dan yang memang harus kita lakukan penandatanganan, terutama pejabat struktural dan itu harus kita jalankan sepanjang kita diberikan kepercayaan dalam menjabat,” ungkap Kawatu.

Perlu diketahui dalam penandatanganan pakta integritas tersebut diikuti oleh semua ASN dan THL di lingkup Sekretariat Dewan Sulut.

(Feicy Tatilu)

Banner IDwebhost