KPU Minut Butuh 50 Panitia Penyelenggara Kecamatan

Minut, GemparBerita.com – Terhitung 18-24 Januari 2020 Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa Utara (Minut) membuka pendaftaran syarat ketentuan dan kelengkapan dokumen rekrutmen Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) tahun 2020.

Ketua KPU Minut Stella Runtu melalui Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Minut Hendra Lumanauw mengatakan, kami membutuhkan 50 personel untuk mengisi lembaga penyelenggara.
Nantinya ke-50 PPK akan bertugas pada 10 kecamatan di Kabupaten Minut.

“Kami butuh 50 orang PPK berintegritas yang memenuhi seluruh syarat sebagai penyelenggara pemilu,”kata Lumanauw kepada gemparberita.com, Kamis (16/1/2020).

Ditambahkannya, PPK berintegritas yaitu memenuhi syarat utama yaitu setia kepada Pancasila sebagai dasar Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik lndonesia, Bhinneka Tunggal Ika dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945, tidak menjadi anggota partai politik paling singkat 5 (lima) tahun, bebas dari penyalahgunaan narkotika, tidak pernah dipidana penjara, tidak pernah diberikan sanksi pemberhentian tetap oleh KPU, serta tidak pernah menjadi tim kampanye salah satu pasangan calon dalam Pilgub, Pilbup, dan Pemilu.

Kemudian ada juga syarat administrasi lainnya seperti, belum pernah menjabat 2 (dua) kali dalam jabatan yang sama sebagai anggota PPK, tidak berada dalam ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara Pemilu, foto kopi KTP elektronik, sehat jasmani dan rohani, minimal menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas/sederajat, pas foto, memasukan daftar riwayat hidup serta surat domisili dari pemerintah desa/kelurahan bagi yang alamat domisilinya berbeda dengan KTP elektronik.

“Bagi yang memenuhi kriteria tersebut bisa mendaftarkan diri ke Kantor KPU Minut dengan membawa seluruh berkas persyaratan,”tutupnya.

Alfian Aso Posumah

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.