Kepala Kantor Imigrasi Manado Disertijabkan, Arthur : Siap Maksimalkan Kinerja Kanim Manado

Manado,Gemparberita.com – Pimpinan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado kembali resmi berganti dalam kegiatan Serah – Terima jabatan (Sertijab) di Ruang serbaguna lantai 2, Kantor Imigrasi di Jalan 17 Agustus, Kecamatan Wanea Kota Manado, Kamis (09/01). Dari pejabat yang lama, Montano Frangky Rengkung, S.Sos M.M kepada kepala Kantor yang baru Arthur Lucky Mawikere, S.Sos, M.H.

Dalam kegiatan sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut),  Lumaksono SH dan disaksikan mantan Kakanwil Effendy B. Peranginangin serta seluruh Kepala Divisi dan satuan kerja.

Diketahui, sebelumnya ada 42 Jabatan bergeser di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia / Kanwil Kemenkum HAM Sulawesi Utara awal tahun 2020, Dari 42 Jabatan yang di Roling, diantaranya Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Klas I TPI Manado dan Kepala Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Manado.

Dalam kesempatan sertijab tersebut, pejabat kepala kantor yang lama, Montano menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh staff baik satuan kerja yang ada dalam mendukung akan tugasnya sebagai kepala kantor Imigrasi Manado walaupun hanya sebulan lebih.

“ Selama saya bertugas, 36 hari sebagai kepala Kantor Imigrasi saya memohon maaf jika ada kesalahan dalam menjalankan tugas, Melalui kesempatan ini saya dan istri meminta agar dimaafkan atas segala tindakan yang kurang berkenan ,” ucap Montano.

Selanjutnya, Arthur mengatakan bahwa waktu yang silam ia pernah menjadi staf di Imigrasi waktu yang lalu, mengucap terima kasih kepada pimpinan dan semua pihak yang sudah memberikan kesempatan ini dan akan bekerja sesuai tupoksinya dan berjanji, akan melanjutkan agenda kerja dan meningkatkan kinerja Kanim Manado.

“Mari kita dan  jalin kekompakan dan kerjasama yang mesra, agar sinergitas kerja Imigrasi semakin maksimal dan kerjasama yang mesra, agar sinergitas kenerja Imigrasi Manado semakin maksimal, menggalang kebersamaan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tandasnya.”

 Pada kesempatan lainya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara,  Lumaksono SH,MH mengatakan bahwa mutasi, rotasi kepejabatan harus dilalui seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS).  Oleh karena  Pergantian Jabatan merupakan promosi untuk meningkatkan karier.

“ Dalam menjalankan serta mengoptimalisasi pembinanan , pengembangan manajemen staf , bersinegitas kinerja inovatif. Bagi setiap pegawai, hal tersebut merupakan sesuatu sangat member motivasi, untuk meningkatkan semangat kerja, dengan harapan akan membawa perubahan kearah yang lebih baik, Saya mengucapkan selamat menjalankan tugas dan salah satu tantangan dalam menjalankan tugas,” Pungkasnya (Cel)

Banner IDwebhost