Johny Panambunan Pertanyakan Pelantikan Kepsek SMK 1 Bitung

Manado, Gemparberita.com – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Vonny Paat pimpin Rapat didampingi Sekretaris Komisi Mohammad Wongso beserta 7 Anggota Komisi yang hadir diantaranya Imelda Novita Rewah, Winsulangi Salindeho, Fabian Kaloh, Johny Panambunan, Ronald Sampel, Muslimah Mongilong, Arthur Kotambunan dengan Mitra Kerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Femmy Suluh didampingi Kabid dan staf, diruang Komisi I DPRD Sulut, Kamis (16/01/2020).

Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan yang juga Daerah Pilihan (Dapil) Minahasa Utara-Bitung ini menanyakan mengenai Pelantikan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK Negeri) 1 Bitung yang hanya dilantik 2 jam saja dan kemudian diganti pada beberapa lalu.

“Pertanyaan saya terkait dengan pelantikan Kepsek SMK Negeri 1 Bitung setelah 2 jam dilantik, namun ada perubahan kenapa bisa seperti itu? apakah ada kesalahan? saya minta penjelasan dari Kepala BKD mengapa Kepsek ini sudah dilantik dan harus diganti?,” ucap Panambunan.

Dengan peristiwa yang terjadi di Kota Bitung khususnya di SMK N 1 Bitung Panambunan yang juga Dapil Minut-Bitung sesali akan hal ini, Kepsek SMK N 1 Bitung sudah dilantik, dan kemudian diganti.

“Selaku Anggota Komisi I DPRD Sulut yang juga Dapil Minut-Bitung Panambunan sesali akan peristiwa yang terjadi di SMK N 1 Bitung, Kepsek yang hanya dilantik 2 jam saja lalu diganti, ini menyangkut pribadi seseorang,”tegasnya.

Menanggapi akan pertanyaan salah satu Anggota DPRD Komisi I Johny Panambunan, Kepala BKD Femmy Suluh mengatakan bahwa ini proses yang dinamis dalam pembahasan.

“Terkait dengan pelantikan Kepsek SMK N 1 Bitung, bahwa ini proses yang dinamis dalam pembahasan, hal ini juga sudah sempat kami sampaikan di media dan sebagainya bahwa ada final SK yang sudah net tetapi yang sempat terdistribusi untuk baca sehingga langsung dilakukan penyesuaian pada waktu itu, jadi yang bersangkutan masih tetap di sekolah itu,” kata Suluh.

(Feicy Tatilu)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.