Desa Watutumou II Gelar Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan

Minut, GemparBerita.com – Kebanyakan kasus pelecehan seksual terhadap anak dan perempuan meningkat. Untuk itu, Pemerintah Desa Watutumou II kecamatan Kalawat menggelar Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan di Balai Desa dengan melibatkan warga khususnya kaum wanita, Kamis (23/1/2020).

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aldrin Posumah mempaparkan bahwa kebanyakan kasus di Minut pelecehan seksual perempuan dan anak.

“Kalau ada laporan dari masyarakat pelecehan seksual kepada perempuan dan anak, kami akan turun untuk pengecekan setelah itu kami akan serahkan kepada pihak berwajib,” beber Posumah.

Sementara itu, Camat Kalawat Alexander Warbung SIP mengharapkan agar peserta yang hadir bisa memahami semua materi yang disampaikan oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. “Jadi harus dipahami aturannya supaya jika ada tindakan kekerasan dalam rumah tangga hingga pelecehan seks, kita tidak bingung lagi,” ungkapnya.

Kumtua Watutumou II Defli Bawanda berharap dengan adanya kegiatan ini, kiranya para peserta dan masyarakat Watutumou II dapat mengetahui terkait hal-hal apa saja yang harus dilakukan jika terjadi KDRT atau kekerasan terhadap anak diwilayah Watutumou II tentunya.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius agar dapat dimengerti dan dipahami,” kata Bawanda.

Banner IDwebhost