Seriusi Komitmen, PD Pasar Kota Manado Cairkan THR Natal Karyawan

Manado,Gemparberita.com – Kesejahteraan para karyawan dan petugas petugas teknis Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado makin dirasakan. pasalnya salah satu prioritas PD Pasar Kota Manado dalam menjelang Natal dan tahun baru yakni Tunjangan Hari Raya sudah direalisasikan.

Bukti dari komitmen Perusahaan bahwa kesejahteraan karyawan adalah hal yang utama sehingga pada Rabu, (11/12) THR tersebut sudah diberikan kepada seluruh karyawan yang ada.

Dalam dasar pelaksanaannya , Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 6 Tahun 2016 tentang THR Keagamaan bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan, THR Keagamaan merupakan pendapatan non upah yang wajib dibayarkan oleh pengusaha kepada pekerja/buruh menjelang Hari Raya Keagamaan.

Buruh atau pekerja yang mempunyai masa kerja 1 bulan berhak mendapatkan THR Keagamaan dari perusahaan. Pekerja/buruh yang bermasa kerja 12 bulan secara terus menerus atau lebih maka mendapat THR sebesar satu bulan upah.

Namun, bagi perusahaan yang telah mengatur pembayaran THR keagamaan dalam perjanjian kerja, peraturan perusahaan (PP), atau perjanjian kerja Bersama (PKB) dan ternyata  lebih baik dan lebih besar dari ketentuan diatas, maka THR yang dibayarkan kepada pekerja/buruh harus dilakukan berdasarkan pada PP atau PKB tersebut.

Pada kesempatan itu, Dirut PD Pasar, Stenly Suwuh yang di dampingi Direktur Umum, Jackly Sangari dan Ketua Banwas  PD Pasar, Max Bawotong memberikan THR kepada karyawan PD Pasar.

“Karyawan PD Pasar yang  menerima THR langsung yakni petugas Kebersihan dan karyawan yang lain mendapat THR Via Bank BRI, ” Pungkas Suwuh.   (Cel)

Banner IDwebhost