Komisi IX DPR RI Sidak RSUD Prof Kandou Malalayang

Manado, GemparBerita.com-Terkait dengan pengeluhan dari masyarakat mengenai pelayanan BPJS Kesehatan yang kurang baik di RSUD Prof Kandou Malalayang Manado, Komisi IX tinjau langsung RS Prof Kandou Malalayang, Rabu (18/12/2019).

Kunjungan Komisi IX DPR RI dipimpin Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene mengunjungi langsung dan ingin mendengarkan keluhan dari masyarakat.

“Kunjungan kami bersama Komisi IX DPR RI ingin melihat langsung bagaimana pelayanan BPJS Kesehatan dan pelayanan RS Prof Kandou Malalayang sebagaimana yang di keluhkan masyarakat mengenai pelayanan baik dari BPJS Kesehatan sendiri maupun RS Prof Kandou agar tidak simpang siur, maka dari itu kami Komisi IX DPR RI mengunjungi langsung Unit Gawat Darurat (UGD) dari kelas 3, kelas 2 dan kelas 1 apa yang disampaikan tidak berbeda,” ucap Runtuwene.

Ditambahkan Runtuwene, kamar untuk kelas 3 belum ada penambahan kamar masih 39% padahal yang kami minta 60% dengan kenaikan BPJS Kesehatan kelas 3 pasti akan meledak karena dari kelas 1 dan kelas 2 pastinya akan turun ke kelas 3.

Rapat kami pun membahas kurangnya Fasilitas yang ada di rumah sakit dan kami harapkan dari rumah sakit sendiri untuk menaikan Fasilitas-Fasilitas yang ada di rumah sakit.

“Kami harap pihak rumah sakit menaikan Fasilitas-Fasilitas ya ada di rumah sakit,” katanya.

Pihak RS Prof Kandou keluhkan mengenai klaim BPJS Kesehatan yang belum terbayarkan

“Dia mengatakan dengan adanya BPJS Kesehatan sangat membantu dan klaim BPJS Kesehatan ada keterlambatan sampai 3 bulan, ini pun bagian PR dari kami untuk menyelesaikan keterlambatan BPJS Kesehatan dengan pihak rumah sakit,” ungkapnya

Ditambahkan juga dirinya mengatakan pihak BPJS Kesehatan akan ada urusan pelayanan dengan pihak masyarakat hubungannya sangat erat, dan ini pun agar tidak terhambat hubungannya.

“Terkait dengan adanya kekurangan dari BPJS Kesehatan, Apresiasi kami berikan pada Dirut RS Prof Kandou Jimmy Palenewen yang sangat luar biasa bisa memberikan subsidi kekurangan BPJS Kesehatan ini pun dibantu, untuk itu dari pihak RS Prof Kandou tidak ada masalah,”tuturnya.

Harapan kami Komisi IX DPR RI untuk kedepannya nanti RS Prof Kandou Malalayang lebih maksimal lagi untuk pelayanan ke masyarakat.

(Feicy Tatilu)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.