Kejaksaan Talaud Sosialisasi Hukum Perbankan

Talaud, Gemparberita.com – Demi pengamanan payung hukum di bidang Perbankan, Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud gelar sosialisasi Perbankan, (19/12).

Kegiatan ini dilaksanakan Kantor Cabang Bank SulutGo di Melonguane dan diikuti oleh Kepala divisi Kepatuhan Bank SulutGo Pusat dan pimpinan cabang Bank SulutGo beserta staff di Talaud.

Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud Agustiawan Umar, SH, MH didampingi Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Eliston Hasugian, SH. melakukan Sosialisasi Hukum di Bidang Perbankan, Kamis (19/12/2019) pukul 09.00 WITA.

Dalam pembukaan tersebut, Kajari Talaud Agustiawan Umar, SH, MH didampingi Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Eliston Hasugian, SH. Membawakan Materi mengenai Tindak pidana di Bidang Perbankan yang berat kaitannya dengan kerugian keuangan negara.

Tindak pidana pencucian uang (money laundering) mengancam perekonomian dan integritas system keuangan serta membahayakan sendisendi kehidupan.

Kasus pencucian uang mendapat perhatian serius banyak pihak. Dengan demikian, problem money laundering juga bukan lagi masalah lokal dan nasional tetapi sudah bersifat internasional yang perlu kerja sama yang baik antara pihak Bank SulutGo dan Kejari Kepulauan Talaud.

Selesai presentasi yang dibawakan oleh Kajari Kepulauan Talaud, sebagai narasumber dilanjutkan dengan sosialisasi seksi tanya jawab dan diskusi. Kegiatan sosialisasi berakhir pada pukul 11.00 WITA dan ditutup dengan foto bersama dan pemberian plakat dari Kejari Kepulauan Talaud. (man)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.