Jelang Natal, Banyak Miras Ilegal

Talaud, GemparBerita.com – Polres Kepulauan Talaud terus memperketat pengamanan dan penjagaan di pintu-pintu masuk Kabupaten Kepulauan Talaud guna mengantisipasi tindak pidana penyeludupan Minuman keras (Miras) ke Tanah Porodisa Kabupaten Talaud.

Kapolres Kepulauan Talaud melalui Kabagops Polres Kepulauan Talaud Kompol Dikson Malensang mengungkapkan, pihaknya telah melakukan langkah antisipasi dengan pengamanan serta terus menggalakkan giat patroli guna melakukan pencegahan terhadap penyeludupan Miras yang tidak berizin.

“Kita tetap komitmen. Manakala barang – barang yang tanpa izin atau illegal masuk ke Talaud ya kita tindak. Seperti belum lama ini personil kita bisa menggagalkan penyelundupan minuman keras jenis cap tikus sebanyak 700 liter. Kita akan tetap memperketat penjagaan dan pengawasan,” tegasnya.

Diungkapkannya pula, perendaran miras di Talaud memang perlu ditekan karena sebagian besar kasus kejahatan atau tindak kriminalitas yang terjadi disebabkan konsumsi miras berlebihan oleh masyarakat.

“Ini sebagai langkah Kepolisian dalam menjaga situasi yang aman dan nyaman apa lagi akan memasuki puncak perayaan Natal dan Tahun baru, dimana tindak pidana yang terjadi di kepulauan talaud sebagian besar akibat dari mengkonsumsi miras,” beber Kabagops

Selain itu lanjut Malensang, pihaknya juga terus memantau aktivitas penumpang yang akhir-akhir ini terjadi peningkatan jumlah penumpang di kapal-kapal penumpang agar tetap mengutamakan keselamatan dalam melakukan kegiatan pelayaran.

“Sehubungan dengan perayaan Natal dan tahun baru, biasanya ada lonjakan penumpang sehingga kita juga terus memantau agar tetap mengutamakan keselamatan,” ujarnya.(man)

Banner IDwebhost