History Peringatan HAKI di Talaud

Talaud, GemparBerita.com – Tim Kejaksaan Kabupaten Kepulauan Talaud dibawa pimpinan Kajari Agustiawan Umar, turun langsung lapangan untuk mensosialisasikan Hari Anti Korupsi Internasional(HAKI) di wilayah kota Melonguane, Senin(9/12/19).

Diantaranya menyambangi area perkantoran di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah(OPD) dan kantor vertikal dan pelabuhan speed di pusat kota Melonguane.

“Kami turun full bersama tim untuk mensosialisasikan hari korupsi internasional dengan cara membagikan baju.

“Saya Anda Kita semua Anti Korupsi”, baliho dan stiker untuk di tempel disejumlah kendaraan,” ujar Kajari Talaud, Agustiawan Umar SH kepada awak media.

Menurut Kajari, selain itu pihaknya juga memberikan edukasi dan wawasan tentang pencegahan dan bahayanya tindak pidana korupsi. Baik dilakukan perseorsngan maupun kelompok.

Cara unik yang dilakukan jaksa seperti ini mendapat respon positif dari masyarakat, mereka berharap tindak pidana korupsi yang terjadi di Indonesia semakin berkurang bahkan hilang sama sekali agar Indonesia benar benar sejahtera.

Giat ini juga selaras dengan tema HAKI Tahun 2019 yakni “Bersama Melawan Korupsi, Menuju Indonesia Maju”.

Dari sejumlah OPD yang dikunjungi di pemkab Talaud. Ada tiga instansi yang sangat rentan terjadi Korupsi, yakni Dinas Pekerjaan Umum ( PU ), Dinas Kesehatan ( Dinkes ) dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora ) .

” Korupsi terjadi secara masif. Bukan hanya di pemerintah daerah, tetapi juga dunia perbankan sangat mungkin terjadi,” pungkas Kajari.

Sementara, ko Leng salah satu pengendara roda dua mengatakan, jangan biarkan korupsi merjalela di daerah Kabupaten Talaud. Karena korupsi adalah musuh bangsa. Sehingga aparat hukum harus bisa mengawalnya, agar korupsi tidak terjadi lagi.(man)

Banner IDwebhost