DPC PIKI Minut Hadiri Rakernas III, Wungouw: Perlu Rumah Intelegensia Kristen

Jakarta, GemparBerita.com – Sebagai organisasi berkumpulnya para intelegensia Kristen Indonesia , PIKI hadir untuk senantiasa memberikan pendampingan dan solusi bagi setiap permasalahan bangsa serta Wadah bersama muncul ide kreatif dan kritis bagi pembaharuan gereja dan bangsa disampaikan oleh ketua umum PIKI Baktinendra Prawiro, SH, MH pada pembukaan rakernas III 18-19 desember 2019 di hotel swiss bell in kemayoran Jakarta.

“Bahwa Peran dan tanggung jawab intelegensia dalam membangun NKRI yang bermartabat dan sejahtera menjadi amanah yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran PIKI dalam tatanan maupun peran fungsional dalam masyarakat, pokok pikiran yang mengarah kepada penyelesaian permasalahan bangsa sangat di perlukan saat ini” tutur Baktinendra Prawiro dalam pidatonya di dampingi sekjen PIKI Audi wuisan S.Th, MSi.

Demikian juga ditambahkan oleh wakil ketua umum Putri Sitepu menyampaikan bahwa betapa pentingnya rakernas ini sebagai wadah penguatan struktur organisasi semakin baik menyongsong kongres dan setiap personil PIKI dan menjadi garam di tengah masyakat dan masyarakat menerima manfaat dalam keputusan PIKI ke depan di tengah umat kristen Indonesia tutup anggota DPD RI ini .

Sementara itu di tengah berlangsungnya Rakernas tersebut utusan Sulawesi Utara
Ketua DPC PIKI Minut Denny K. Lolong, S.Sos melalui sekretaris DPC Selfran Wungouw, SE mengusulkan perlunya Rumah intelegensia Kristen sebagai wadah para intelek Kristen berkumpul untuk berdiskusi dan menelorkan ide gagasan bagi permasalahan bangsa. Dan hal tersebut langsung di respon peserta rakernas PIKI untuk menjadi sebuah keputusan penting.

“Rumah intelegensia ini bisa berfungsi sebagai cikal bakal pergerakan organisasi untuk membela kepentingan umat Kristen yang ada di indonesia serta memberikan kajian dan dasar – dasar ilmiah sebagai landasan berpikir dan pengambilan keputusan bagi stakeholder bangsa,” kata Delon melalui sek Selfran di dampingi oleh wakil ketua PIKI Minut Elvis Kusoy, SH.

Dalam rangkaian Rakernas tersebut di serahkan juga Surat Keputusan Kepengurusan DPC PIKI minahasa utara yang sudah melaksanakan konfercab dan pelantikan pada bulan lalu dan dies natalis ke 56 PIKI. (Aso)

Banner IDwebhost
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.