Dirut PD Pasar Tegaskan Jika Ada Pungutan, Itu Pungli !!!

Manado,Gemparberita.com – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado Mengklaim bahwa jika ada biaya retribusi kepada pedagang musiman yang berjualan di kompleks pertokoan Shopping centre, jelang hari raya besar Natal dan Tahun baru, itu adalah pungli jika ditarik biaya yang dipergunakan oknum Satpol PP untuk kepentingan pribadi dan bukan masuk ke kas PAD walaupun sudah ada kebijakan.

Hal tersebut langsung dicermati oleh Direktur Utama PD Pasar Kota Manado, Stenly Suwuh terkait adanya pungli tersebut. ” Sejauh ini, jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru memang ada kebijakan diberi kesempatan berjualan di ruas jalan. Namun pihak PD Pasar berkewenangan mengawasinya,” kata Stenly Suwuh, Senin (08/12/2019) kepada Sejumlah Awak Media.

Semetara itu ia mengatakan bahwa berdasarkan peraturan daerah, radius 50 meter dari lahan atau aset PD Pasar Manado, itu menjadi tanggungjawab dari instansi yang dipimpinnya. “Jika ada pihak lain yang menarik retribusi saya anggap itu pungli. Ini akan kami selidiki,” ungkapnya.

Selanjutnya, terkait untuk penertiban, PD Pasar Manado akan segera berkordinasi dengan Sat Pol PP sebagaimana yang sudah diatur dalam peraturan. “ Yang menjadi penertiban kami akan koordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja. Karena itu domainnya mereka, namun soal memunggut retribusi itu kewajiban PD Pasar,” Pungkas Dirut. (Cel)

Banner IDwebhost